kehamilan

Amankah Ibu Hamil Seperti Jessica Simpson Pakai High Heels?

Asri Ediyati 12 Okt 2018
Amankah Ibu Hamil Seperti Jessica Simpson Pakai High Heels?/ Foto: ist Amankah Ibu Hamil Seperti Jessica Simpson Pakai High Heels?/ Foto: ist
Los Angeles - Saat hamil, tentu seorang ibu mengalami perubahan pada tubuhnya. Untuk mengimbangi perubahan tubuh maka pakaian juga perlu disesuaikan. Penyanyi Jessica Simpson diketahui kini sedang hamil enam bulan. Dalam beberapa foto, Jessica tampak nyaman mengenakan high heels.

Kaki Jessica Simpson nggak terlihat bengkak dan berjalan dengan percaya diri. Mungkin karena kehamilan ketiga, jadi Jessica terlihat santai. Melansir Daily Mail, tinggi sepatu high heels Jessica Simpson 22 cm. Wah, tinggi ya, Bun. Nah, pertanyaannya adalah amankah ibu hamil mengenakan high heels?

Menurut dr M Nurhadi Rahman SPOG, walaupun sebelumnya ibu hamil terbiasa menggunakan heels, tidak disarankan menggunakan heels. Tetapi untuk ukuran rendah masih diperbolehkan dengan konsekuensi terjatuh.

Amankah Ibu Hamil Seperti Jessica Simpson Pakai High Heels?Amankah Ibu Hamil Seperti Jessica Simpson Pakai High Heels?/ Foto: Getty Images


Kemungkinan jatuh karena memakai high heels membayangi karena perubahan postur saat hamil akan mengubah titik tumpu pada perempuan sebelum dan saat hamil. Perubahan ini biasanya terjadi pada tulang belakang.

"Karena saat hamil ibu akan membawa beban di depan sehingga tumpuan berdirinya tidak sama ketika ia belum hamil, takutnya terjatuh," lanjut dr Nurhadi dikutip dari detikcom.

Dari The Pregnancy Centre, high heels akan membuat betis ibu hamil mengencang dalam waktu lama sehingga bisa mengakibatkan kram. Jika seorang perempuan memang sangat menyukai memakai high heels, mungkin sebaiknya tidak terus menerus mengenakan sepatu bertumit tinggi tersebut untuk menghindari kram. Pada saat mengalami sakit punggung, itu adalah pertanda ibu hamil perlu mengganti alas kakinya dengan yang flat atau tanpa tumit tinggi.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi