kehamilan

Rinni Wulandari Bagikan Tips Kembali Langsing Setelah Melahirkan

Yuni Amida Kamis, 08 Nov 2018 - 15.00 WIB
Rinni Wulandari (Foto: Muhammad Ridho) Rinni Wulandari (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta - Kebanyakan wanita setelah melahirkan mengalami kenaikan berat badan. Ada beberapa yang dapat mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula, tetapi ada pula yang sulit. Nah, Rinni Wulandari setelah melahirkan badannya kembali langsing, apa sih tipsnya?

Sebenarnya Rinni sendiri mengaku bahwa berat badannya juga sempat naik setelah melahirkan. Namun dengan berolahraga dan menjaga pola makan, Rini berhasil menurunkan berat badannya.

"Melar juga kok, aku berat badan nggak langsung turun. Jadi waktu itu aku naik 22 kg, cuma pas Nord lahir langsung turun 10 kg emang, sisa 12 kg itu perlahan banget turunnya. Setelah Nord 7 bulan baru balik lagi beratku," kata Rinni Wulandari saat ngobrol bareng HaiBunda.



Menurut Rinni, untuk menurunkan berat badan, sebenarnya yang terpenting adalah berolahraga rutin. Karena makan sebanyak apapun, jika diimbangi dengan olahraga rutin maka lemak juga bisa hancur. Untuk olahraga sendiri, Rinni memilih muay thai, karena katanya muay thai bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

"Dari Nord 4 bulan, aku muay thai, minimal seminggu sekali, maksimal seminggu 2 kali," kata Rinni.

Rinni juga mengaku tidak mau diet ketat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dia masih menyusui, dan takut ASI-nya kurang jika diet. Walau demikian, dia menyarankan jika memang ingin diet, boleh saja, asal konsultasi ke nutrisionis agar tidak memengaruhi ASI.

"Pas Nord udah MPASI aku mulai jaga makan, tapi nggak parah, nasi putih diganti nasi merah. Sabtu Minggu aja nasi putih, Senin sampai Jumat nasi merah," ujar istri Jevin Julian ini.



Menurut Alvin Hartanto, Nutrisionis yang juga coaching fitness online, penyebab berat badan naik setelah melahirkan itu karena pola makan yang tidak dikontrol saat sedang mengandung. Ini juga karena efek ibu mengidam, jadi makan apa saja tidak dipikir dua kali, yang penting mengidam terpenuhi.

"Ibu hamil hormonnya lagi naik-naiknya, otomatis nafsu makannya meningkat. Ketika dia hamil, beratnya enggak dikontrol. Karena ngidam, ya udah makan-makan aja. Akhirnya setelah melahirkan jadi gemuk," ungkap Alvin beberapa waktu lalu. (yum/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi