kehamilan

4 Persiapan Kehamilan, Pengantin Baru Perlu Tahu

Safira Raudhatul Selasa, 04 Des 2018 - 15.06 WIB
Persiapan kehamilan untuk pengantin baru/Foto: Instagram/@priyankachora Persiapan kehamilan untuk pengantin baru/Foto: Instagram/@priyankachora
Jakarta - Pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi menikah akhir pekan lalu (01/12/1218). Keduanya melangsungkan pernikahan di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, Rajasthan.

Dikutip People, pernikahan mereka kental akan suasana adat dengan mengadakan upacara mahendi. Saat upacara berlangsung, semua keluarga wanita dan teman-teman dekat berkumpul untuk menemani Priyanka mengenakan henna di tangan dan kakinya.

"Salah satu yang paling spesial adalah menggabungkan keluarga yang saling menghargai dan menghormati kepercayaan dan kebudayaan masing-masing. Bagian terpenting dalam pernikahan India untuk mempelai wanita adalah Mehendi," kata Priyanka Chopra di Instagramnya.


Pesta pernikahan yang megah diperkirakan menelan biaya yang sangat besar. Melansir detikcom, lokasi pernikahan pasangan selebritas ini disebut sebagai tempat tinggal pribadi terbesar keenam di dunia. Beridir di atas lahan seluas 10,5 hektar dengan taman terbentang seluas 6 hektar. Untuk harga sewa kamarnya, dibandrol mulai dari harga Rp 62 jutaan hingga Rp 229 jutaan per malam, untuk tipe Grand Presidential Suite.

Priyanka dan Nick juga dikabarkan akan menggelar pesta selama beberapa hari. Mereka menjalani serangkaian pernikahan adat Hindu dan juga Kristen. Setelah itu, baru keduanya akan merencanakan perjalanan honeymoon dalam waktu yang lama. Kira-kira Priyanka dan Nick akan menghabiskan bulan madu dimana ya?

Memutuskan untuk mmenikmati bulan madu seperti Priyanka dan Nick, sangat tepat untuk pasangan yang baru menikah. Selama liburan, dapat dihabiskan untuk saling mengenal dan merencanakan masa depan. Termasuk ngomongin soal momongan, Bun. Hal ini perlu disepakati bersama, karena berkaitan dengan kesiapan keduanya sebelum menjadi orang tua.

Untuk para calon Bunda yang ingin merencakan kehamilan, ada beberapa hal yang harus diketahui. Dilansir Health Status, berikut beberapa hal yang harus dibicarakan bersama suami dalam program kehamilan.

1. Menjadwalkan kunjungan prakonsepsi
Penting untuk menjadwalkan kunjungan prakonsepsi dengan dokter kandungan. Selama kunjungan ini, dokter akan memberitahu Bunda mengenai kesehatan, pola makan dan memastikan penggunaan pap smear bila sudah satu tahun pernikahan.

2. Mengonsumsi mutivitamin

Banyak perempuan yang sedang merecanakan kehamilan, dianjurkan minum vitamin prenatal. Suplemen yang direkomendasikan biasanya berupa suplemen asam folat. Suplemen ini berguna untuk mengurangi risiko cacat lahir. Bunda juga bisa mengonsumsi vitamin prenatal untuk meningkatkan kesuburan.

3. Menjaga berat badan

Menjaga berat badan yang sehat sebelum dan selama kehamilan, merupakan cara penting untuk mencegah kemungkinan komplikasi. Kelebihan berat badan dapat berdampak negatif terhadap kesuburan untuk hamil. Di sisi lain, tubuh yang terlalu kurus dapat meningkatkan risiko keguguran atau kelahiran prematur. Sangat penting, Bun, menjaga berat badan dan gaya hidup sebelum kehamilan.

4. Makanan yang sehat

Setelah menikah seperti Nick Jonas dan Priyanka Chopra penting untuk mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi sebelum kehamilan. Hal itu bertujuan agar bayi mendapatkan nutrisi yang diperlukan. Bunda bisa menambahkan lebih banyak buah dan sayuran serta menambahakan protein berkualitas tinggi seperti kacang-kacang dan daging tanpa lemak.

"Hal paling utama yang perlu dilakukan ketika memutuskan untuk hamil adalah menjaga asupan makanan. Hindari makanan atau minuman yang tidak sehat dan gantilah dengan yang lebih bergizi seperti makanan organik, bebas hormon, dan bebas transgenik.Mengonsumsi makanan tersebut membantu fisik siap menghadapi perubahan metabolisme yang datang saat kehamilan tiba," kata dr Jolinda Johary M.Med, dari Go-Dok.


(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi