kehamilan

Pesan tentang Kehamilan dari Michelle Obama untuk Meghan Markle

Safira Raudhatul Jumat, 07 Des 2018 - 16.59 WIB
Meghan Markle/ Foto: Dok. Getty Images Meghan Markle/ Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Seperti ibu hamil lain, Meghan Markle juga dapat nasihat terkait kehamilannya. Kali ini nasihat datang dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Terlebih, Michelle memang cukup dekat dengan Harry dan Meghan Markle.

"Seperti saya mungkin Meghan Markle tidak pernah menyangka dirinya akan menjadi sorotan seperti sekarang. Tekanan dari diri sendiri dan tekanan dari luar bisa terasa begitu berat," kata Michelle Obama.

Michelle Obama menyarankan Meghan Markle untuk hati-hati dalam berkegiatan. Nggak cuma itu, Michelle juga menyarankan Meghan untuk melakukan hal yang dia sukai.

"Saya pikir, Meghan Markle bisa membawa dampak positif yang besar bagi banyak orang. Saya berharap Meghan bisa melakukan hal yang sesuai dengan kepribadiannya dan itu membuatnya bahagia dan merasa lebih baik," tutur Michelle dilansir Today.


Michelle ObamaMichelle Obama/ Foto: Dok. Elle AS
Agar si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik ada yang mesti Bunda ingat yaitu menjaga kesehatan selama kehamilan. Selama hamil, ibu disarankan melakukan senam hamil atau aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Jangan lupa, kelola stres, terapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi buah juga sayuran. Jika perlu, Bunda bisa konsumsi vitamin prenatal.

"Agar si kecil tumbuh sehat, ibu bisa mengonsumsi vitamin prenatal atau asam folat. Asam Folat adalah vitamin B yang membantu mencegah cacat lahir. Melakukan olahraga yang teratur seperti berenang dan banyak mengonsumsi air putih setiap hari juga perlu dilakukan," kata Dr Jane Ann Dimer, SpOG, dikutip dari Kaiser Permanent.

Jane menambahkan, ibu hamil hindari merokok dan alkohol konsumsi alkohol yang bisa berakibat pada risiko keguguran dan bayi lahir dengan berat badan rendah. Jane menyarankan ibu hamil ikut kelas kehamilan dan persalinan. Sehingga, ibu bisa lebih siap dalam menghadapi masa kehailan dan mempersiapkan persalinan.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi