kesehatan

Adam Fabumi, Bayi dengan Trisomy 13 Itu Meninggal

Nurvita Indarini 22 Nov 2017
Adam Fabumi/ Foto: Istimewa Adam Fabumi/ Foto: Istimewa
Jakarta - Ingatkah Bunda pada Adam Fabumi? Ya, dia adalah bayi yang lahir dengan sejumlah kondisi langka. Setelah berjuang dengan kondisinya, kini Adam meninggal dunia.

Kabar duka itu datang dari akun Instagram kelompok musik RAN. "Selamat jalan sayang. Terimakasih Adam atas inspirasi dan semangat yang sudah kamu tularkan kepada kami selama ini. Forever you'll stay in our hearts," begitu caption dalam foto Adam yang diunggah RAN pada Rabu ini, 22 November 2017.

RAN beberapa waktu lalu memang mengeluarkan lagu feat Yura Yunita bertajuk 'Melawan Dunia'. Dalam video klipnya, RAN melibatkan keluarga Adam Fabumi.

Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh perawat yang merawat Adam, melalui akun Instagram @prima.watie. "Innalillahi wa innalillahi rojiun. Selamat jalan adam, surga untukmu, Nak."



Bayi yang lahir pada 24 April 2017 lalu lahir dengan kondisi trisomy 13. Trisomy 13 dikenal juga sebagai patau syndrome. Ini merupakan kelainan genetik yang terjadi pada bayi yang memiliki kelebihan kromosom pada kromosom 13. Mereka yang memiliki kondisi trisomy 13 pada umumnya mempunyai kelainan jantung, saraf otak, dan beberapa kelainan lain.

Meski belum ada obatnya, orang tua Adam Fabumi selalu mengupayakan pengobatan untuk anaknya semaksimal mungkin. Pengobatan pun pernah dijalani di Singapura beberapa waktu lalu.

Sebelum meninggal, Adam Fabumi dirawat di NICU. Ya, Adam memang sempat keluar masuk NICU.

Ah Adam, bocah yang dijuluki ketua geng kompleks itu sudah pergi buat selama-lamanya. Nggak akan ada rasa sakit lagi ya, Nak. Meski singkat, tapi kehadiranmu menceriakan para follower Instagram-mu lho. Dari ayah dan bundamu, Ludi dan Ratih, kami para orang tua pun belajar untuk kuat. Dari kisahmu, kami jadi lebih tahu apa itu trisomy 13.


"Hidup. Bukan tentang bagaimana dunia memperlakukan kita. Tapi tentang bagaimana kita merespons." #LudiDanRatih.

Selamat jalan Ketua Geng Kompleks... (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi