kesehatan

Kesedihan Surya Saputra Melihat Putranya Diopname

Muhayati Faridatun Selasa, 27 Nov 2018 - 11.02 WIB
Kesedihan Surya Saputra melihat putranya diopname/ Foto: Instagram Kesedihan Surya Saputra melihat putranya diopname/ Foto: Instagram
Jakarta - Orang tua mana yang tak sedih melihat sang buah hati terbaring sakit. Terlebih, si kecil harus diopname di rumah sakit. Seperti yang sedang dialami pasangan selebritas Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

Salah satu dari anak kembar mereka, Atharva Bimasena Saputra, kini menjalani perawatan di rumah sakit. Jagoan kecil Surya dan Cynthia mengalami dehidrasi, sehingga tangan mungilnya harus dipasangi jarum infus.

Padahal, Bima dan saudara kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri, baru merayakan ulang tahun ke-2 pada 21 November lalu. Perayaan di kediaman Surya dan Cynthia tersebut diramaikan kedatangan para selebritas dan anak-anaknya.


Pada momen itu pula Surya dan Cynthia mempersembahkan single berjudul Kesayangan untuk anak kembar mereka. Wajar jika Surya begitu sedih melihat putranya terbaring lemah di rumah sakit.

Surya mengunggah foto Bima di Instagram sambil mengungkapan kesedihannya. "Yang kuat ya jagoan papa.. Minta doanya ya temen2 semua untuk kesembuhan bima.. Akhirnya bima musti dirawat karena dehidrasi dan demam yang tinggi," tulis aktor yang membintangi film Arisan!.

[Gambas:Instagram]


Ya, Bunda pasti bisa merasakan kesedihan Cynthia dan Surya. Tapi, kita juga bisa menarik pelajaran dari apa yang dialami mereka, tentang pentingnya menjaga kondisi tubuh si kecil saat masuk musim hujan seperti sekarang.

Dilansir detikcom, cuaca dingin rentan menurunkan imun anak, hingga bisa terserang flu dan demam. Jika sakit, nafsu makan si kecil biasanya terganggu. Bunda pun dituntut untuk menjaga asupan makanan dan cairan agar si kecil terhindar dari dehidrasi.

Pastikan anak Bunda tidak kekurangan cairan, terlebih air putih. Bunda juga bisa memberikan madu, buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan stroberi, serta makanan hangat kaya nutrisi seperti sup ayam.

Sementara itu, dokter anak asal Amerika Serikat, Patricia Solo-Josephson, MD, tidak menganjurkan beberapa asupan diberikan saat anak mengalami dehidrasi. "Hindari memberikan makanan berlemak atau makanan dengan kadar gula tinggi, termasuk jus dan soft drinks," kata Patricia seperti dilansir Kids Health.

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi