kesehatan

Cara Terapkan Hidup Sehat di Rumah yang Sering Bunda Abaikan

Nabila Nufianty Putri Selasa, 26 Feb 2019 - 12.13 WIB
Ilustrasi peralatan rumah tangga/ Foto: shutterstock Ilustrasi peralatan rumah tangga/ Foto: shutterstock
Jakarta - Setiap bunda pasti ingin keluarganya menerapkan pola hidup sehat agar keluarga, khususnya si kecil tak mudah sakit. Di samping memberikan menu makanan sehat, ada hal penting yang sering diabaikan yaitu memilih perlengkapan rumah tangga yang tepat.

Hal tersebut penting lho, Bun, karena peralatan rumah tangga memiliki peran besar untuk mendukung healthy living starter demi membantu proses perubahan menuju gaya hidup yang lebih sehat. Nah, faktanya peralatan rumah tangga yang tepat dapat diandalkan untuk meringankan rutinitas harian.


Misalnya pilih kulkas yang punya kemampuan menjaga nutrisi makanan lebih lama. Selain nutrisinya terjaga dan mendukung kesehatan, Bunda tak perlu sering berbelanja.

Pilih juga mesin cuci yang mendukung efisiensi waktu dan terjamin kebersihannya. Dengan peralatan atau perabotan rumah tangga yang tepat, Bunda jadi punya banyak waktu luang untuk melakukan ragam aktivitas.

Nah, waktu luang tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengajak si kecil berolahraga bersama. Dilansir Gel Time, penelitian Centers for Disease Control mengungkapkan olahraga bersama anak bisa menurunkan kemungkinan terjadinya obesitas pada si kecil.

Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk memerangi obesitas pada anak-anak dan juga menjaga kesehatan serta kebugaran mereka," kata para peneliti.

Selain itu, para peneliti di Michigan State University Institute menjelaskan anak yang berolahraga punya performa lebih baik di sekolah. Bunda perlu tahu, partisipasi dalam olahraga mengajarkan anak-anak untuk fokus pada tugas dan mengelola waktu mereka secara efektif.


Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari pemilihan peralatan rumah tangga yang tepat. Yuk, Bunda pilih peralatan rumah tangga yang tepat seperti peralatan rumah tangga dari Eropa karena dilengkapi dengan ragam fitur unggulan, lebih tahan lama, dan efisien.

Menerapkan gaya hidup sehat bisa dimulai dari hal yang simpel kok. Ubah kebiasaan dengan memilih peralatan dan perlengkapan sekitar serta lingkungan pendukung yang tepat untuk menerapkan pola hidup sehat di rumah. (ega/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi