menyusui

Muay Thai Bantu Rinni Wulandari Tetap Langsing Saat Menyusui

Niken Widya Yunita Sabtu, 04 Aug 2018 06:58 WIB
Muay Thai Bantu Rinni Wulandari Tetap Langsing Saat Menyusui
Jakarta - Beberapa ibu jadi cepat langsing saat menyusui. Namun beberapa ibu lainnya merasa badannya malah makin melar saat menyusui. Tapi Rinni Wulandari nggak khawatir. Karena baginya menjaga badan tetap langsing cukup dengan muay thai.

"Aku olahraga muay thai seminggu dua kali," ujar Rinni Wulandari usai perayaan Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus dan peluncuran Anmum #MumToMum di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Selain muay thai, Rinni Wulandari juga jogging. Kegiata ini dilakukannya setiap sore.




Kata Rinni, saat ini berat badannya sudah turun 18 kg dari berat saat hamil. Khusus saat menyusui, berat badan Rini turun 10 kg.

"Waktu hamil naik 22 kg. Sekarang sudah turun 18 kg. Kalau saat menyusui doang turun 10 kg," kata Rinni.

Nggak cuma olahraga, Rinni Wulandari juga menjaga pola makannya, Bun. Rinni memastikan dirinya mengasup makanan kaya gizi karena nantinya makanan tersebut juga akan diasup putranya, Nord, yang saat ini masih menyusu.



Terkait olahraga untuk ibu menyusui, dr Michael Triangto, SpKO, menuturkan bisa mengajak si bayi lho. Kegiatan ini sekaligus untuk bermain dan bonding dengan si kecil. Caranya kita bisa ajak bayi bermain dengan mengangkat tubuhnya ke atas kemudian diturunkan kembali secara perlahan. Olahraga ini bisa melatih otot lengan.

Olahraga lainnya bisa dengan latihan kardio, jalan kaki selama 30 menit. Selanjutnya bisa lanjut aerobik atau latihan beban. dr Michael berpesan untuk olahraga secara rutin tiga hingga lima kali dalam seminggu. Demikian dikutip dari Wolipop.

(nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi