menyusui

Yoga Sambil Menyusui Anak, Yes or No?

Melly Febrida Minggu, 08 Apr 2018 07:05 WIB
Yoga Sambil Menyusui Anak, Yes or No?
Jakarta - Umumnya saat hendak menyusui si kecil, kita menghentikan aktivitas sejenak ya, Bun. Iya, utamanya di kegiatan yang memang susah dilakuan sambil menyusui anak. Kalau sedang yoga dan anak minta menyusu, gimana ya baiknya?

Adalah Carlee Benear, ibu berusia 30-an tahun dengan tiga anak yang nggak segan yoga sambil menyusui anaknya. Ia juga rajin berbagi foto dan videonya ketika beryoga sambil menyusui putrinya yang berusia 19 bulan di akun Instagram-nya. Tapi, postingan Carlee ini menjadi kontroversi Bun.

[Gambas:Instagram]




"Sejauh ini yoga sambil menyusui berjalan dengan baik, siapa pun yang memberikan ASI tentu tahu bahwa itu adalah dedikasi 24 jam dalam 7 hari," tulis Carlee baru-baru ini di caption fotonya.

Bagi Carlee, yoga sambil menyusui ini sangat membantunya, Bun, dalam menghadapi depresi setelah melahirkan.



"Yoga menyusui telah membantu saya memerangi depresi setelah melahirkan dan telah membuat proses menyusui saya terbebas dari halangan, seperti mastitis atau khawatir kekurangan pasokan," tambahnya.

Yoga sambil menyusui juga membantunya menyingkirkan pikiran negatif. Meski Carlee memaparkan hal-hal positif, tapi banyak yang melihat praktik ini tidak aman.

[Gambas:Instagram]



"Kamu menjijikkan," tulis seorang pengguna Instagram. "Ini aneh dan kamu menjadikannya seperti trik sirkus," imbuhnya.

Meski ada yang nggak setuju, sebagian besar pengikut Carlee di Instagram terpesona dengan kemampuan multitasking Carlee. Banyak yang memujinya karena menampilkan keindahan sebagai seorang ibu.



Ya, masing-masing akhirnya dikembalikan ke sang ibu ya, Bun. Segala hal yang membuatnya dan si kecil nyaman adalah yang utama, juga tidak membahayakan. Nah, terkait posisi menyusui nih, kalau kita salah posisi memang bisa menyebabkan pegal-pegal atau pelekatan juga tidak benar. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi