menyusui

5 Breast Pump Manual Terbaik Pilihan Bunda

Annisa Ayuta & Nuzulyani Jumat, 19 Jul 2019 16:00 WIB
5 Breast Pump Manual Terbaik Pilihan Bunda
Jakarta - Jika karena satu dan berbagai alasan, Bunda tidak bisa menyusui langsung dan harus melakukan ASI perah (ASIP), yang harus Bunda lakukan adalah menggunakan breast pump.

Seperti Bunda ketahui, breast pump pun hadir dalam dua varian; elektrik dan manual. Sebelumnya kami dari redaksi sudah pernah bertanya mengenai breast pump elektrik terbaik pilihan Bunda. Kini kami pun bertanya mengenai breast pump manual jempolan yang menjadi jagoan Bunda. Akhirnya keluarlah lima merek breast pump pilihan Bunda. Adakah salah satunya sama dengan yang Bunda gunakan sekarang? 

Ilustrasi breast pumpIlustrasi breast pump/ Foto: iStock

1. Dodo
"aq pake Dodo dr anak pertama yg skrg usia 6th, skrg kepake lg sama anak kedua yg baru lahir ini😍🤗nyaman bgt koq..., makin seneng & semangat pumping saat liat hasil ASI yg byk...," kata Bunda @arimbimongie


2. Little Giant
"Little giant manual breastpump 😊 Cuma 150k," kata @kikodkiki

3. Real bubble
"Aku pemula banget make merk real bubble bun, nyaman, ga sakit klo dipake. Harga pas itu di olshop ga nyampe 100rb😂😂," cerita dari @ghitastefanny

4. Mooimom
"Aku pake merk mooimom bun, kemarin beli pas lagi dapet diskon,, cuma Rp. 88.000.. Pake nya mudah, gak ribet,, nyaman di payudara,, pokoknya recomended banget," kata Bunda bernama @ana_riana05

5. Crown
"Pake crown bun. Harganya sekitaran 170 ribuan. Rata2 kalau pompa manual emang bikin pegel, tapi aku makenya cuma seperlunya aja.. 😊," ujar Bunda @sakinahadzani

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi