sign up SIGN UP search


menyusui

5 Model Apron Menyusui yang Simpel, Bagus dan Stylish

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 04 Aug 2020 07:02 WIB
Young Mother breastfeeding her Baby in a Park. Chinese / Asian ethnicity. Photo taken in Piedmont Park, Atlanta, Georgia, USA. caption
Jakarta -

Sebagian ibu menyusui, masih enggan membawa anak keluar rumah. Alasannya, tak jauh-jauh dari kelengkapan laktasi nih, Bunda.

Seperti yang kita tahu ya, Bunda, kalau tidak semua tempat umum menyediakan ruang menyusui. Nah, dalam kondisi seperti apron menyusui sangat dibutuhkan nih, Bunda.

Benda yang satu ini, sangat membantu ketika Bunda harusĀ menyusui buah hati di area publik. Jadi, Bunda bisa langsung menyusui si kecil tanoa kebingungan mencari ruang laktasi yang nyaman.


Selain digunakan untuk menyusui, Bunda pun bisa memakai apron saat memompa ASI di kantor. Untuk itu, memiliki apron menyusui yang bagus sangatlah disarankan bagi para ibu menyusui.

Sayangnya, banyak ibu menyusui yang kerap galau memilih apron menyusui yang bagus. Amanda Glenn, CLC, seorang konselor laktasi mengatakan bahwa biasanya setiap model menawarkan cover yang berbeda-beda. Sehingga, Bunda dapat memilihnya sesuai kebutuhan dan juga selera.

"Masing-masing apron pun memiliki kelebihan dan kekurangan. Inilah yang harus dipikirkan saat memilih apron menyusui yang bagus," ujarnya seperti dikutip dari Exclusive Pumping.

Young european gay couple or friends women with infant is sitting on bench close to white baby carriage while one of them breastfeeding son at public place cafe at day time.5 jenis apron menyusui/ Foto: iStock

1. Dilengkapi kawat

Glenn mengutarakan bahwa ada beberapa jenis gaya apron yang bisa Bunda pilih. Sebagian besar apron tersebut biasanya menggunakan kawat untuk membuat garis leher tegas yang menahan kain tegak di bagian atas, sehingga Bunda dapat melihat bayi atau bagian pompa ASI.

2. Syal

Model lainnya, Bunda juga dapat memilih syal yang dapat menjadi aksesori fashion sekaligus fungsional sebagai apron menyusui yang bagus. Syal ini biasanya merupakan potongan kain bulat panjang yang dapat melilit kepala dua kali. Sehingga terlihat seperti sebagai syal tanpa batas di sektiar bahu. Syal ini pun dapat difungsikan sebagai apron menyusui yang bagus, Bunda.

3. Cape

Ada pula, apron menyusui yang berbentuk ponco atau cape yang stylish. Mengutip dari Madeformums, biasanya apron model ponco ini tidak memiliki garis leher yang kaku dengan kawat. Jadi, agak sedikit lebih sulit untuk melihat bayi atau peralatan pompa ASI.

4. Selempang atau scraf

Tak hanya itu, apron menyusui juga biasa ditawarkan dalam bentuk selempang atau scarf yang ditawarkan dalam sejumlah besar desain, warna, dan pola menarik yang bisa Bunda pilih.

5. Hoodie

Tawaran model hoodie juga kerap tersedia di pasaran sebagai apron menyusui yang bagus untuk Bunda pilih. Selain desainnya yang menarik, model hoodie juga memilik akses yang cepat dan mudah untuk menyusui karena tersedia tanpa ritsleting atau kancing yang menyusahkan saat dibutuhkan.

Nah, apa pun pilihan Bunda dalam memilih apron menyusui yang bagus, hal terpenting sesuaikan dengan kebutuhan Bundaya. Sehingga, proses menyusui berjalan lancar dan nyaman.

Tetap semangat mengASIh ya, Bunda.

Nah, simak juga yuk perlengkapan menyusui yang wajib Bunda miliki di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi