sign up SIGN UP search


menyusui

Apa Saja Dampak Bila Kulit Pipi Bayi Terkena ASI?

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 16:01 WIB
AMANKAH BILA PIPI BAYI TERKENA ASI?
ilustrasi bayi caption

Meski demikian, selama kondisinya masih dalam normal, Bunda dapat memberikan pengobatan alami yang bisa didapatkan di rumah. Salah satu perawatan alami yang bisa dilakukan yakni menggunakan minyak kelapa ya, Bunda, seperti dikutip dari laman The Bump.

Minyak kelapa merupakan perawatan untuk bayi yang direkomendasikan. Minyak ini sangatlah alami dan tidak memberikan efek samping termasuk pada bayi. Selain itu, minyak kelapa juga dapat menghidrasi kulit dengan baik dan membantu melembapkan kulit bayi. Tak perlu repot menggunakannya ya, Bunda. Cukup teteskan ke kapas dan usapkan ke wajah bayi yang terkenal spot iritasi.

Di luar minyak kelapa, perawatan berikutnya yang bisa digunakan yakni menggunakan ASI. Ya, meski tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa ASI akan menghilangkan gangguan kulit di wajah bayi tetapi ASI banyak dipercaya untuk menghilangkan berbagai gangguan kulit lho, Bunda.


Hal itu karena ASI sarat dengan antibodi dan memiliki sifat antimikroba untuk meningkatkan sistem kekebalan bayi dan manfaat tersebut juga dapat ditransfer ke penggunaan topikal.

Tidak hanya itu saja, ASI juga diketahui mengandung asam laurat yang memiliki karakteristik antibakteri dan antiinflamasi. Sehingga, kandungan itulah yang membantu iritasi pada bayi dapat mudah teratasi.

Itulah beberapa treatment yang dapat membantu untuk Si Kecil ya, Bunda. Semoga informasinya membantu.

 

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!