sign up SIGN UP search

menyusui

7 Rekomendasi Pompa ASI yang Ramah di Kantong, biar Makin Semangat MengASIhi Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Rabu, 27 Apr 2022 11:20 WIB
Medical electric breast pump to increase milk supply for breastfeeding mother and children's clothing caption

Jakarta - Memilih pompa ASI memang tak semudah yang dipikirkan ya, Bunda. Selain faktor kenyamanan, urusan harga pun jadi pertimbangan. Cari tahu yuk, rekomendasi pompa ASI yang ramah di kantong agar dompet enggak jebol, Bunda.

Bagi ibu menyusui, pompa ASI jadi alat penting untuk terus menjaga suplai ASI bagi  buah hatinya. Saat ini, seiring dengan perkembangan zaman, berbagai teknologi menciptakan pompa ASI dengan model beragam dan fitur yang memudahkan para busui.

Banyak sekali berbagai model yang dijual di pasaran dengan ragam harga dan variasi. Bunda mungkin juga akan kebingungan saat memilih mana yang terbaik untuk dibeli serta sesuai dengan kebutuhan.


Sedianya, pertimbangan yang perlu dipikirkan saat memilih pompa ASI, salah satunya yakni desain yang sederhana dan mudah dibersihkan. Ini dikarenakan pompa ASI kerap digunakan hampir setiap waktu sehingga model dengan fitur yang mudah dibersihkan jadi salah satu kunci keunggulannya.

Banner 9 Tanda Kepala Janin di Bawah9 Tanda Kepala Janin di Bawah/ Foto: annisa shofia/HaiBunda

Kemudian, pertimbangan lainnya lagi selain harga tentunya desain yang tidak rumit. Dengan begitu, cairan atau alat kebersihan yang Bunda gunakan akan lebih mudah menjangkau seluruh bagiannya.

Nah, agar tidak bingung, simak dulu yuk, Bunda, rekomendasi pompa ASI yang ramah di kantong berikut ini, Bunda:

1. Pompa ASI Pigeon Breast Pump Manual

Merek Pigeon mungkin sudah tak asing lagi di telinga para busui. Apalagi, berbagai perlengkapan bayi memang disediakan brand ternama ini ya, Bunda. Termasuk salah satunya breast pump manual yang harganya terjangkau, Bunda.

Kelebihan dari pompa ASI Pigeon Breast Pump Manual pun tak bisa dipandang sebelah mata lho, Bunda. Dirancang dengan desain ergonomis, Bunda pun jadi lebih nyaman memakainya karena tidak bikin cepat lelah.

Kemudian, independent one way milk flow path, yang membuat aliran susu dan udara terpisah, serta daya hisapnya yang cukup kuat. Busui pun dapat merasa nyaman karena bantalan yang kedap udara sehingga memompa ASI terasa nyaman hingga akhir.

A close up shot of a breast pump7 Rekomendasi Pompa ASI yang Ramah di Kantong/ Foto: iStock

2. Philips Avent Natural  Breastpump Manual Comfort

Pompa ASI ini menawarkan pengalaman memerah ASI yang nyaman, praktis, dan cepat karena ukurannya yang pas. Selain itu, dilengkapi juga desain ergonomis untuk memudahkan busui memompa dengan cepat tanpa repot.

3. Medela Harmony Light Breast Pump

Medela memang banyak jadi pilihan para ibu menyusui. Dalam tipe ini, bentuknya juga sangat praktis dimana memudahkan busui saat memompa ASI serta ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga yuk Bunda video tentang tips mengatur jadwal pumping agar aliran ASI lancar & berlimpah.

[Gambas:Video Haibunda]

7 REKOMENDASI POMPA ASI YANG RAMAH DI KANTONG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!