sign up SIGN UP search


menyusui

Dea Ananda Akui Tetap Happy Meski BB Naik 4 Kg selama Menyusui

Siti Masitoh   |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 10:45 WIB
baby sanne anak dea ananda Dea Ananda Akui Tetap Happy Meski BB Naik 4 Kg selama Menyusui/Foto: dok. Instagram @dea_ananda
Jakarta -

Nadia Budi Ananda atau yang dikenal sebagai Dea Ananda bercerita melalui akun instagram pribadinya @dea_ananda tentang pengalamannya selama menyusui. Dea curhat bagaimana berat badannya bertambah 4 kilogram setelah hampir lima bulan menyusui. “Hampir 5 bulan nyusuin 4kg pun bertambah,” kata Dea. 

Namun, sepertinya momen ini bukan suatu beban atau hambatan untuk ibunda Baby Sanne ini karena ia mengaku memang sedang menikmati momen tersebut. “Tapi budhea emg lagi menikmati masa masa ini sih.. dipikiran gue selalu puas puasin makan banyak mumpung lg jadi busui.. unyil sehat, ibu pun happy!” tambahnya.

Ternyata hal yang dialami Dea ini juga dialami oleh beberapa ibu menyusui lainnya lho Bunda. Beberapa netizen pun ikut berkomentar di dalam unggahannya. Mereka juga memberi semangat kepada Dea dan mengatakan bahwa penambahan berat badan yang Dea alami itu bukanlah masalah dan tidak apa-apa jika itu terjadi.


“Sama bgd kak aku pun bertambah berat badannya semangat menyusui,” kata @nonavina540.

“Nikmatin aja mbak deaaa... Mumpung masih bisa mengASIhii... Nanti ada saatnya kangen masa2 mengASIhi jugaa kok wkwk,” kata @ rulachubby.

“Sama... Lg fokus perbanyak asi buat bocil biar sehat & ndut, dietnya belakangan ajah..,” kata @ tutut_listyo.

“Bagusan kyk gini, seger gemes budhea,” kata @indah_inside.

Penyebab tubuh ibu menyusui semakin gemuk

Melansir Healthline, terkait penyebab busui makin gemuk, memang ada beberapa hal yang menyebabkannya ya, Bunda. Berikut ini di antaranya:

1. Busui makan untuk porsi dua orang

Banyak busui yang mengonsumsi makanan layaknya porsi untuk dua orang seperti halnya saat hamil. Tidak mengherankan, bobot pun semakin bertambah. Saran terbaik yakni fokuslah mendengarkan kebutuhan yang diperlukan tubuh serta mengenali sinyal lapar yang dikirimkan tubuh.

2. Busui mudah merasa lapar

Selera makan yang baik saat menyusui tidak berarti membuat sesi makan membabi buta ya, Bunda. Direkomendasikan bagi busui agar kembali memperhatikan dengan cermat isyarat lapar awal untuk menghindari diri makan berlebihan.

Kita lanjut ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang Dea Ananda melahirkan anak pertama setelah 13 tahun menanti.

[Gambas:Video Haibunda]



PENYEBAB IBU MENYUSUI SEMAKIN GEMUK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!