menyusui

Jessica Alba Susui Bayinya di Ruang Ganti Baju, Bunda Pernah Juga?

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 22 Feb 2018 - 09.05 WIB
Jessica Alba Susui Bayinya di Ruang Ganti Baju, Bunda Pernah Juga?/ Foto: Istimewa Jessica Alba Susui Bayinya di Ruang Ganti Baju, Bunda Pernah Juga?/ Foto: Istimewa
- Si kecil menangis dan ingin menyusu. Kalau udah kayak gitu, pasti kita sesegera mungkin menyusui si kecil ya, Bun. Kayak yang dilakukan Jessica Alba ketika dia menyusui si kecil Hayes.

Baru-baru ini, Jessica Alba membagikan momen saat dia menyusui si bungsu Hayes di Target melalui Insta Story-nya. Kala itu, Jessica menyusui di ruang ganti baju, Bun.

"Muka lelah," tulis Jessica yang mengenakan kaos putih dan jaket hitam dengan hiasan wajah kelinci yang ada di Insta Story. Tampak Jessica nggak pakai apron dan si kecil Hayes lagi serius banget menyusu.

Ini bukan pertama kalinya Jessica Alba mengabadikan momen waktu dia menyusui Hayes. Saat Golden Globe Awards beberapa waktu lalu, Jessica membuat Instagram Story ketika dia pakai kaos hitam sebagai bentuk campaign 'Time's Up' dan menyusui Hayes. Jessica Alba menulis beginilah kehidupan ibu, menyusui si kecil di rumah sambil ikut mengampanyekan persamaan dan saling menghargai.'

Jessica Alba Susui Bayinya di Ruang Ganti Baju, Bunda Pernah Juga?Jessica Alba Menyusui di Fitting Room/ Foto: Istimewa





Soal menyusui di tempat umum, sekarang memang sudah lumrah dilakukan para ibu ya, Bun. Apalagi, di tempat umum juga mulai banyak tersedia nursery room. Kalau kebetulan di area tersebut nggak ada nursery room, kita bisa mengandalkan apron nih sebagai penutup dada saat menyusui anak.

Mia Sutanto dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) ngasih saran supaya bunda nyaman menyusui di tempat umum. Coba berlatih sampai Bunda merasa nyaman dan percaya diri saat menyusui, sehingga saat harus menyusui di tempat umum udah nggak canggung atau bingung.

Kalau ada, gunakan pakaian dengan kancing atau retsleting di depan sehingga mudah untuk dibuka. Atau, mau pakai baju menyusui juga boleh, Bun. Sebagai penutup kita bisa memakai apron, selendang, pasmina, jilbab atau gendongan bayi untuk membantu menutupi payudara.

Kalau memang nggak ada nursery room, kata Mia Bunda bisa menyusui di musala, ruang ganti departemen store atau tempat yang agak memojok dan tutupi dengan punggung suami kalau kita lagi pergi sama suami.
"Ibu-ibu jangan menyusui bayi di toilet, karena menyusui itu kan artinya memberi makan pada bayi. Kita saja tidak mau kalau harus makan di toilet, maka ibu juga sebaiknya tidak menyusui bayinya di toilet," ungkap Mia dikutip dari detikHealth.

Mia juga berpesan buat para Bunda kalau menyusui di tempat umum adalah suatu hal yang normal sehingga nggak perlu merasa risi atau malu untuk menyusui si kecil.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi