MOM'S LIFE

Lihat Maternity Photoshoot Ini Deh, Ada Cerita Unik di Baliknya

Asri Ediyati 21 Agu 2017
Maternity photoshoot (Instagram/ @socute_photo) Maternity photoshoot (Instagram/ @socute_photo)
Jakarta - Kalau melihat maternity photoshoot ini, bisa aja kita berpikir foto ini sama kayak maternity photoshoot pada umumnya, ya meskipun dilakukan sama saudara kembar. Tapu tahu nggak, Bun? Ada cerita unik di balik foto ini lho. Apa sih?

Dua perempuan di foto ini namanya Corey Struve Talbott (si kakak) dan Katie Struve Morgan (si adik). Kakak beradik ini dari kecil udah lengket banget kayak perangko. Sampai-sampai, waktu kehamilan mereka barengan. Kebetulan apa nggak ya, Bun?

"Saya dan Katie hanya beda 1 tahun 10 bulan, jadi bikin kita sangat dekat. Kita sering dijuluki 'sticky sisters' karena ke mana-mana selalu berdua. Sampai akhirnya waktu natal 2015, saya terlambat haid dan Katie ajak saya untuk tes kehamilan. Hasilnya positif dan tiba-tiba Katie bilang ke saya kalau dia hamil juga, semuanya serba jadi kejutan bagi kami," kata Corey dikutip dari Parents.

Instagram/ @socute_photoKakak beradik yang melakukan maternity photoshoot (Instagram/ @socute_photo)


Dokter bilang Corey dan Katie bakal melahirkan dengan jeda waktu 10 hari. Tapi takdir berkata berbeda, Bun. Ternyata, mereka melahirkan di hari yang sama dengan jeda 20 menit aja! Nggak cuma itu, dokter yang membantu proses persalinan pun sama. Alhasil, habis Corey melahirkan, si dokter lari ke tempat Katie. Bisa dibayangkan ya gimana riweuh-nya kondisi saat itu, Bun.

Pas hamil, Corey sama Katie melakukan maternity photoshoot yang dijepret fotografer Brenden Boggs dari So Cute Photo. Pas anak mereka umur 1 tahun, mereka bikin photoshoot ulang cuma bedanya, sekarang udah ada si anak.

Baca juga: Hiks! Ada Kisah Sedih di Balik Maternity Photoshoot Ini

"Putri kami merayakan ulang tahun pertamanya 10 Agustus kemarin dan Brenden menghubungi kami untuk menawarkan maternity photoshoot lagi dengan konsep 'sebelum dan sesudah' memiliki anak. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengiyakan karena itu ide yang sangat bagus," ujar Corey.

Di foto itu terlihat Corey dan Katie saat hamil, sama-sama mengenakan gaun berwarna biru begitu pula saat menggendong putri mereka. Kakak beradik ini mengaku sangat senang saat bisa hamil bareng. Bisa saling mendukung dan ada saat kapanpun ketika mereka saling membutuhkan.

"Rasanya ajaib sekali bisa hamil di waktu yang bersamaan dengan adik saya," tutup Corey.

Awalnya, jeda waktu persalinan saudara kembar ini dibilang 10 hari. Tapi, ternyata mereka melahirkan di hari yang sama. Nggak perlu heran, memang sering banget nih bayi diprediksi lahir di tanggal selian tapi malah lahir lebih cepat atau lebih lama. Kalau kata Iffath Hoskins, MD, direktur eksekutif Women's Service di Memorial Health University Medical Center, Savannah, Georgia untuk menghitung tanggal persalinan, dokter umumnya akan mengambil hari pertama haid terakhir dan menambahkan waktu 280 hari, kalau siklus haid kita normal, 28 hari.

Tapi, kalau siklus haid lebih lama, tanggal persalinan bisa mundur dari waktu yang ditentukan, Bun. Sebaliknya, kalau siklus haid lebih pendek, tanggal persalinan bisa lebih cepat. Kata Hoskins, kebanyakan bayi jarang lahir tepat di tanggal yang ditentukan.

"Sebab, bagaimanapun masing-masing bayi dan kondisi rahim ibu berbeda-beda. Lalu, salah satu hal yang mungkin memengaruhi maju atau mundurnya waktu kelahiran dari tanggal yang ditentukan adalah apa yang terjadi pada si ibu di kehamilan sebelumnya. Jika ibu baru pertama kali melahirkan, sejarah yang terjadi pada ibu Anda ketika melahirkan bisa terulang," kata Hoskins, dikutip dari detikHealth.

Baca juga: Inspirasi Foto Hamil Tanpa Harus Pamer Perut dari 7 Artis Berhijab (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi