sign up SIGN UP search

moms-life

3 Alasan Bunda Makin Bucin pada Suami Usai Bercinta

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 12 Oct 2022 21:45 WIB
Ilustrasi seks/pasangan caption
Jakarta -

Tahukah Bunda, ternyata bercinta atau hubungan seks tak cuma sekadar urusan birahi semata. Dari istilahnya sendiri, hubungan intim selalu berhasil bikin pasangan dimabuk kepayang.

Jika Bunda pernah merasa cinta yang menggebu-gebu usai berhubungan intim, jangan bingung lagi, ya. Sebetulnya, ada sejumlah alasan mengapa seseorang bisa merasakan keterikatan emosional atau semakin bucin usai melakukan hubungan seks.

Perasaan semakin bucin ini bisa terjadi pada pasangan suami istri yang menjalani hubungan jarak jauh. Intensitas pertemuan yang minim membuat sesi ranjang juga berkurang dan hal itu sering kali membuat kehangatan jadi berkurang.


Atau misalnya jika pasangan baru beberapa jam meninggalkan rumah tapi sudah muncul lagi perasaan rindu pada pasangan. Tapi Bunda enggak perlu khawatir, sebab perasaan-perasaan itu normal, kok.

Alasan seseorang semakin bucin usia bercinta

Berikut beberapa alasan membuat seseorang bisa merasakan cinta yang menggebu-gebu usai bercinta dengan pasangan.

1. Hormon

Seksolog Tanya M. Bass mengatakan bahwa merasa semakin terikat pada pasangan setelah berhubungan seks adalah sesuatu yang umum. Otak melepas hormon oksitosin selama terangsang, stimulasi pada genital dan area sensitif lain, serta penetrasi dan orgasme.

"Pelepasan hormon ini, setelah intim secara fisik, bisa mengakibatkan perasaan terikat dan intim," kata Bass, seperti dikutip dari Elite Daily.

Oksitosin merupakan hormon rasa nyaman yang mendorong semaki banyaknya perasaan cinta, ikatan, dan kesejahteraan. Hormon ini lebih banyak dimiliki wanita sehingga tidak heran kalau wanita lebih mungkin menjadi lebih bucin setelah berhubungan seks.

2. Budaya

Terdapat budaya yang mengaitkan hubungan romantis dan seks. Mengutip Your Tango, seks dilihat sebagai sesuatu yang sakral dan disimpan hingga nanti sudah sah sebagai suami istri. Selain itu, seks dianggap lebih baik jika dilakukan ketika ada keterikatan emosional.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 tips berhubungan intim tanpa kondom agar tidak hamil dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!