MOM'S LIFE

Ini Kata Putri Titian Soal Upload Foto Anak di Media Sosial

Amelia Sewaka 19 Okt 2017
Kata Putri Titian Soal Upload Foto Anak di Media Sosial (Foto: Palevi) Kata Putri Titian Soal Upload Foto Anak di Media Sosial (Foto: Palevi)
Jakarta - Anak pasti jadi kebanggaan orang tuanya. Nggak heran sebagai orang tua, kita ingin selalu menunjukkan pada dunia kepintaran ataupun kelucuan anak kita. Tapi jangan kebablasan ya, Bun.

Aktris Putri Titian mendengar belakangan sering terdengar kabar aksi pedofil yang menjadikan foto anak-anak di sosial media sebagai target. Karena itu dia cukup hati-hati memposting foto putra semata wayangnya, Iori.

Baca juga: 'Aturan' Posting Foto di Medsos Agar Tak Bahayakan Anak

Misalnya nih, Putri Titian tidak memposting foto anaknya yang tidak pakai baju. "Ya emang sih lucu, gemas, tapi kan kita nggak tahu apa pikiran orang-orang di luar, jadi ya posting yang menurut kita aman aja," kata Putri Titian beberapa waktu lalu.

Putri Titian juga paham benar dampaknya kalau memposting sesuatu di media sosial. Apalagi bagi dirinya yang merupakan public figure, pasti akan selalu menjadi perhatian masyarakat.

"Sebenarnya, namanya sosial media kan khalayak umum ya berarti itu sama aja kayak kita lempar (foto) ke publik," ucap istri Junior Liem ini.

Begitu memposting foto atau ucapan ke media sosial, kita nggak akan tahu selanjutnya akan menjadi seperti apa. Soalnya kita nggak bisa mengerem pendapat orang.

"Cuma kalau buat aku ya kita orang tua pakai akal sehat. Kalau nggak mau dikomen yang aneh-aneh ya anaknya diposting juga jangan yang aneh-aneh," tutur Putri Titian.

Psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Anna Surti Ariani atau akrab disapa Nina, pernah berpesan sebelum mengunggah foto anak, pastikan kalau anak berpakaian cukup pantas. Selain itu jangan pernah share location karena berpotensi memancing seseorang yang berniat jahat untuk menyatroni rumah kita.

Jangan tulis status juga kalau kita sedang jauh dari anak ya, Bun. Yang nggak kalah penting, jangan sebaiknya mempublikasikan nama anak. Terakhir, kita juga perlu memfilter siapa aja sih teman di medsos kita. Ada baiknya juga kalau akun media sosial kita protect.

Baca juga: Kadang Kenyataan Itu Memang Nggak Seindah Instagram, Bun

(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi