mom-life

Arti Kehadiran Anak dalam Hidup Tarra Budiman dan Istri

Yuni Ayu Amida Minggu, 24 Mar 2019 14:37 WIB
Arti Kehadiran Anak dalam Hidup Tarra Budiman dan Istri
Jakarta - Artis Tarra Budiman dan istri, Gya Sadiqah, saat ini sedang menikmati peran sebagai orang tua baru. Sejak kelahiran putrinya, Kalea Jada Agyra, pada 28 Desember 2018, diakui sang istri, Tarra jadi lebih betah tinggal di rumah.

"Banyak banget bedanya, terus berubah jadi lebih baik lagi," tutur Gya, dikutip dari InsertLive.


Gya juga mengungkapkan, sang suami sangat membantunya dalam urusan mengurus anak. Apalagi, mereka memang tidak menggunakan jasa baby sitter, sehingga mereka berbagi tugas dalam merawat sang anak.


"Jadi, malam dia bangun, Alhamdulillah bantu aku banget," ujar Gya.

Ketika ditanya, apa arti kehadiran baby Kalea dalam rumah tangga pasangan yang menikah pada 22 April 2017 ini, Tarra menjawab kalau putrinya adalah hidupnya.

"Hidup gue sih, akhirnya setelah lahir Kalea Jada Agyra, gue lebih memaknai dan mensyukuri hidup lagi. Oh,ternyata ini yang memotivasi gue untuk berjalan, ketika gue kerja, ya semuanya dia," kata Tarra.

"Segalanya, kebahagiaan, nafasku." sambung Gya.

Kehadiran anak dalam kehidupan rumah tangga adalah anugerah, Bun. Karena belum tentu semua pasangan menikah bisa segera mendapatkan momongan.

Selain melengkapi kehidupan rumah tangga, punya anak ternyata memiliki manfaat kesehatan. Sebuah studi yang dilakukan di Brigham Young University memaparkan, menjadi orang tua dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Penelitian ini juga menemukan bahwa pasangan yang memiliki anak, secara signifikan tekanan darahnya lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki anak.


Selain itu, peneliti di Taiwan's Mental Health Foundation mengungkapkan, anak-anak bisa membuat orang tua tetap sehat secara mental. Kehadiran anak-anak yang aktif bergerak juga secara tidak langsung menyehatkan orang tua karena ikut aktif bergerak dan bisa membakar kalori juga lho, Bun.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki anak lebih bahagia, memiliki kepuasan yang lebih besar dan kesejahteraan emosional, daripada yang tanpa anak," kata Tom Yang, peneliti utama studi tersebut, seperti dilansir Foxnews.


Simak juga, Bunda, penuturan Tarra Budiman soal rencana tambah momongan, di video berikut ya:

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi