MOM'S LIFE

Ibu Hamil Dapat Diskon Boks Bayi Lewat Urine, Mau Coba, Bun?

Asri Ediyati 12 Jan 2018
Ibu Hamil Dapat Diskon Boks Bayi Lewat Urine, Mau Coba, Bun?/ Foto: Istimewa Ibu Hamil Dapat Diskon Boks Bayi Lewat Urine, Mau Coba, Bun?/ Foto: Istimewa
- Dalam keadaan hamil dan mempersiapkan kebutuhan si kecil, pastinya girang banget ya kita, Bun, kalau ada potongan harga alias diskon perlengkapan bayi. Nah, ada lho diskon yang bisa didapat para ibu hamil atau bumil untuk boks bayi. Tapi, syaratnya Bunda harus pipis dulu.

Jadi, ini adalah bagian dari iklan perusahaan peritel perabot asal Swedia, IKEA. Dalam katalog promosi terbarunya, ada item boks bayi yang ternyata memiliki diskon 'tersembunyi'. Tapi diskon ini cuma berlaku buat ibu hamil. Soalnya, tulisan diskon itu hanya akan muncul kalau di kertas katalog itu ditetesi urine ibu hamil.

Memang, kertas di katalog itu menggunakan teknologi yang serupa dengan apa yang ada dalam tes kehamilan di rumah (testpack). Menarik kan, Bun?

"Pipis di kertas iklan ini bisa mengubah hidup Anda. Iklan ini juga merupakan tes kehamilan. Pipis di area yang ditandai dan tunggu sebentar, jika anda hamil maka akan mendapatkan kejutan pada iklan ini," tulis IKEA dalam iklan tersebut, dikutip dari Adweek.

Kita tahu, jika wanita memiliki cukup hormon kehamilan hCG, strip pada testpack akan berubah warna atau bertambah jumlahnya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa wanita itu hamil. Nah dalam iklan Ikea, jika seorang wanita hamil, di halaman tersebut akan muncul diskon. Boks bayi yang harganya 995 krona atau sekitar Rp 1,6 juta jadi 495 krona atau Rp 810 ribu. Lumayan banget kan, Bun, potongan harganya?

Soal memilih tempat tidur atau boks bayi, dikutip dari American Academy of Pediatrics (AAP), jangan lupa untuk memperhatikan jarak pagar boks bayi ya. AAP menyarankan untuk memilih boks bayi dengan jarak pagar tidak lebih dari 6 cm.

Lalu, pilih bedding yang pas sesuai dengan ukuran. Jangan lupa juga untuk memilih boks bayi[https://www.haibunda.com/aktivitas/d-3787714/warna-dinding-kamar-turut-pengaruhi-perkembangan-si-kecil-lho] yang bisa memiliki fitur meninggikan dan menurunkan alasnya. Jika anak bertambah tinggi, kita bisa turunkan alasnya. Hal ini juga untuk menghindari anak memanjat keluar dari boks. Pilih boks bayi yang dicat dengan bahan yang aman untuk bayi juga ya, Bun.

[Gambas:Youtube]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi