MOM'S LIFE

Kocak! Begini Jadinya Kalau Foto Keluarga Diedit 'Ala Kadarnya'

Asri Ediyati 16 Jan 2018
Begini Jadinya Kalau Foto Keluarga Diedit Ala Kadarnya/ Foto: Istimewa Begini Jadinya Kalau Foto Keluarga Diedit 'Ala Kadarnya'/ Foto: Istimewa
- Sudah banyak foto-foto keluarga yang diedit dengan photoshop dan menjadi kontroversi. Mending ya kalau menjadi bagus, nah kalau jadi parah kan bete ya. Seperti foto keluarga Zaring asal Hillsboro, Oregon, AS. Foto keluarga ini diedit bukannya menjadi tambah bagus malah jadi aneh dan horor.

"Oke, ini bukan lelucon. Kami membayar fotografer, yang mengaku profesional, $ 2-250 (Rp 26 ribu-3 juta) untuk pemotretan keluarga. Silahkan lihat foto yang dia sampaikan kepada kami...," tulis Pam dan Dave Zaring di status Facebook-nya, dikutip dari Telegraph.

Keluarga Zaring mengatakan bahwa fotografer tersebut memiliki penjelasan dan alasan yang kuat. Fotografer mengatakan bayangan pada foto itu sangat buruk karena hari terlalu cerah dan bahwa profesornya tidak pernah mengajarinya untuk membuat foto retouch. Ya paling tidak mereka bisa melihat sisi lucu foto keluarga mereka yang digambarkan sebagai tokoh kartun.
Kocak! Begini Jadinya Kalau Foto Keluarga Diedit 'Ala Kadarnya'Kocak! Begini Jadinya Kalau Foto Keluarga Diedit 'Ala Kadarnya'/ Foto: Istimewa

"Saya benar-benar tidak pernah tertawa selebar ini sepanjang tahun! Ini bukan lelucon. Ini adalah hasil akhir yang saya terima melalui surat kemarin," tulis Dave dikutip dari The St Louis Post-Dispatch.

Awalnya, Dave marah karena suda beberapa bulan yang lalu sang fotografer tak kunjung mengirimkan hasil fotonya. Dave bilang bahwa akhirnya ia siap dengan kenyataan pahit kalau dirinya benar-benar tertipu dan uangnya lenyap begitu saja.


Foto tersebut sekarang telah dibagikan hampir 400.000 kali, dan memicu diskusi tentang apakah itu palsu atau benar-benar nyata. Banyak orang menyatakan skeptisisme di bagian komentar dengan beberapa menyarankan bahwa itu adalah penipuan. Namun pasangan tersebut berkeras bahwa foto itu benar adanya.

Duh, ada-ada saja ya fotonya, Bun. Nah, bagi yang tertarik ingin foto keluarga sebaiknya kita nggak serta-merta langsung mempercayakan orang tersebut. Amannya, lebih baik kita melihat portofolionya terlebih dulu. Jadi kita nggak perlu ragu jika memang hasil fotonya bagus dan memang banyak pelanggan yang sering pakai jasa foto tersebut.

Ingat juga Bun pepatah 'harga nggak bohong' kalau sebuah jasa menawarkan jasa foto dengan harga terlalu rendah, perlu kita kroscek lagi. Lebih baik sekalian mahal tapi hasil memuaskan daripada harga setengah-setengah hasilnya pun pas-pasan.

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi