mom-life

Cerita di Balik Foto Keluarga Kim Kardashian

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 06 Apr 2018 12:02 WIB
Cerita di Balik Foto Keluarga Kim Kardashian
Los Angeles - Ingat nggak, Bun, ketika pertama kali melakukan sesi foto keluarga dengan anak berusia balita pasti nggak semudah yang dibayangkan. Kalau Bunda mengalaminya, begitu juga dengan Kim Kardashian nih.

Baru-baru ini, di akun Instagram-nya, Kim Kardashian membagikan foto keluarga mereka dengan formasi lengkap. Ya, ada Kanye West, Kim Kardashian yang menggendong Chicago juga si kecil North (4) dan Saint (2). Di balik foto yang terlihat perfect ini, Bun, ada cerita yang dialami Kim.

Di keterangan foto Kim bilang orang lain mungkin nggak ngerti gimana susahnya bisa dapat foto keluarga kayak gitu. Foto tersebut, lanjut Kim Kardashian, akhirnya berhasil didapat sebelum North dan Saint lari ke sana ke mari. Hmm, namanya foto bareng anak kecil pasti nggak semudah yang kita bayangkan ya, Bun?


Terlebih hasilnya bukan nggak mungkin juga bakal jauh dari ekspektasi. He-he-he. Kayak foto keluarga Kim ini, si sulung North melihat ke kamera dan senyum. Sementara itu, adiknya Saint justru melihat ke arah lain. Hi-hi-hi.

"Satu tangan menggendong bayi dan tangan lain memegang bagian belakang baju Saint karena dia terus aja berlarian ke sana ke mari," kata Kim Kardashian di laman Twiitter-nya.



Layaknya orang tua lain, Kim Kardashian dan Kanye West rupanya juga perlu berjuang nih untuk mendapatkan foto keluarga bersama anak-anak balitanya yang bagus dan pas. Ketika ada sesi foto keluarga, kadang balita memang susah diajak 'kerja sama' ya, Bun. Baru mau dipotret, eh dia udah lari ke sana ke mari. Alhasil, fotonya pun nggak kece.

Ketika anak ogah diajak berfoto, kata psikolog anak dan remaja Ratih Zulhaqqi baiknya kita nggak memaksa mereka, Bun. Kalau mau negosiasi boleh aja tapi nggak perlu paksa anak ya. Soalnya, anak nantinya bisa merasa keputusannya nggak dihargai dan yang ada dia malah jadi lebih kesal ketika diajak foto lagi.

[Gambas:Instagram]


"Anak bisa kapok diajak foto lagi. Kalau mau sebelumnya kita kasih pengertian ke anak kalau nanti bakal ada sesi foto nih. Boleh 'tawar-menawar' sama anak misalnya setelah foto boleh deh main lebih lama. Tapi kalau anak nggak mau baiknya jangan dipaksa ya. Kita juga mesti sadar kalau foto sama balita memang kadang susah banget. Dapat foto yang oke aja udah syukur banget kan, he-he-he," tutur Ratih yang berpraktik di RaQQi Human Development and Learning Center.

Kalau Bunda punya pengalaman apa untuk membuat foto keluarga yang kece? Apa sama dengan yang dialami Kim Kardashian?


(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi