MOM'S LIFE

Rajin Olahraga Mendaki Saat Hamil Seperti Eva Longoria, Amankah?

Asri Ediyati Kamis, 01 Feb 2018 - 07.10 WIB
Rajin Olahraga Mendaki Saat Hamil Seperti Eva Longoria, Amankah?/ Foto: Getty Images Rajin Olahraga Mendaki Saat Hamil Seperti Eva Longoria, Amankah?/ Foto: Getty Images
Jakarta - Olahraga saat hamil memang disarankan bidan dan dokter kandungan karena dapat memperlancar persalinan. Ada berbagai macam olahraga yang bisa dicoba ibu hamil seperti yoga, jalan cepat, dan lain sebagainya. Nah, aktris Hollywood berpostur mungil Eva Longoria, memilih olahraga hiking atau mendaki sebagai salah satu olahraganya saat hamil.

Senin lalu, Eva memposting foto di akun Instagram-nya. Di foto itu tampak Eva berpose memamerkan baby bumpnya dan mengenakan baju olahraga.

[Gambas:Instagram]



"Senin pagi mendaki! #HappyMonday," tulis Eva di caption foto tersebut.

Eva Longoria melakukan segalanya termasuk untuk memastikan kehamilannya sehat dan bahagia. Misalnya aja, aktris 42 tahun ini mengisi liburan akhir pekannya dengan melakukan olahraga hiking bersama suaminya Jose Baston (49). Dan tentu saja sebagai publik figur, ia memastikan olahraga mendakinya telah mendapat izin dari dokter kandungannya.

Soal mendaki bagi ibu hamil nih, Bun, dikutip dari Fit Pregnancy, hiking adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kekuatan dan kesehatan kardiovaskular selama kehamilan. Plus, bisa memperbaiki mood seorang ibu. Tapi jika kita ingin melakukannya saat hamil, hiking memang memerlukan beberapa pertimbangan khusus.



Jika tertarik olahraga hiking saat hamil, yang pertama penting dilakukan bicaralah dengan dokter kandungan. Hal ini untuk memastikan bahwa hiking adalah olahraga yang tepat untuk kita dan si kecil.

"Jika anda seorang pejalan kaki atau suka olahraga jalan kaki dalam waktu yang lama, hiking mungkin aman. Tapi, jika anda memiliki komplikasi kehamilan atau belum pernah mendaki sebelumnya. Mendaki bukan merupakan olahraga yang baik untuk anda," kata dr Marielena Guerra dari Elite OB-GYN di Florida.

Lalu, pastikan juga untuk mendiskusikannya dengan suami apakah medan yang dilalui ringan atau berat. Ya, karena hiking sendiri memerlukan tindakan pencegahan tambahan khusus ibu hamil dan butuh berbagai persiapan baik fisik maupun mental.

Nah, kalau Bunda pas lagi hamil biasanya olahraga apa, Bun? Pernahkah mendaki seperti yang dilakukan Eva Longoria?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi