MOM'S LIFE

Romantis Itu Nggak Harus Terungkap Lewat Bunga Kok, Sayang...

Nurvita Indarini 14 Feb 2018
Romantis Itu Nggak Harus Terungkap Lewat Bunga/ (Foto: ilustrasi/thinkstock) Romantis Itu Nggak Harus Terungkap Lewat Bunga/ (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Menurut Bunda, romantis itu yang gimana? Nah, kalau suami termasuk orang yang romantis atau nggak?

Kalau buat saya, romantis itu ketika suami memakaikan helm, saat kedua tangan saya sibuk membawa sesuatu. Masih menurut saya nih, Bun, romantis itu kalau suami berinisiatif merebus jahe hangat buat saya saat saya sedang nggak enak badan. Bagi saya, nggak harus sih diungkapkan melalui bunga.

Beberapa waktu lalu, saya ketemu presenter Mona Ratuliu dan dia menyampaikan pendapatnya soal romantis. Jadi suami Bu Mona, Indra Brasco, bertahun-tahun nggak ngasih kado atau ngajakin candle light dinner. Apa ini berarti sang suami nggak romantis?



"Tapi ngungkapin sayang, bilang 'kamu cantik' atau 'makanan kamu enak'. Jadi romantisnya itu lebih from different angle ya," ujarnya.

Bertahun-tahun menikah, wajar banget ya kalau ada pertengkaran dan beda pendapat dengan suami. Mona Ratuliu dan suaminya juga pasti banget pernah berantem. Tapi menurut Mona, pernikahan bisa awet kalau kita lebih santai, Bun.

Mona Ratuliu dan suaminya/Mona Ratuliu dan suaminya/ Foto: Mona Ratuliu / Desi P. / istimewa


"Soalnya kadang perempuan itu kurang santai. Apa-apa diprotes, maunya sempurna, jadinya suka stres sendiri. Jadi kayaknya mendingan lebih santai aja," tutur ibu tiga anak ini.

Kalau mau kritik, tambahnya, boleh-boleh aja. Tapi jangan terus-terusan, dan baiknya disampaikan dengan cara yang nggak nyolot. "Masing-masing ada proses. Mungkin ada baiknya beri space ke masing-masing. Bikin salah nggak apa-apa, kita kasih tahu baik-baik," imbuhnya.



Nah, kalau menurut Bunda, romantis itu seperti apa sih? Yuk cerita di kolom komentar. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi