MOM'S LIFE

Sibuk Promo Album Baru, Gimana Quality Time Gisel dan Gempi?

Amelia Sewaka Rabu, 14 Feb 2018 - 13.00 WIB
Sibuk Promo Album Baru, Gimana Quality Time Gisel dan Gempi?/ Foto: Noel/detikHOT Sibuk Promo Album Baru, Gimana Quality Time Gisel dan Gempi?/ Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Penyanyi Gisella Anastasia lagi sibuk promo album barunya 'Sendirian' bersama Abirama nih, Bun. Di saat jadwal padat merayap seperti ini, Gisel pun jadi lebih banyak meninggalkan putri kecilnya, Gempita Nora Marten. Tapi ini bukan alasan untuk nggak quality time lho.

"Iya lumayan lagi banyak ditinggal sih karena promo lagu," papar Gisel di tengah promosi lagunya di kantor detikcom, Jl Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Lalu gimana atur waktunya ya kira-kira sama Gempi kalau Bunda Giselnya lagi sibuk gini? "Ya diatur-atur aja sih, kalau memang kosong pasti langsung ke Gempi, entah main di rumah aja atau lainnya," sambung Gisel.



Nggak harus yang pergi ke suatu tempat yang banyak mainan, quality time bareng anak bisa dilakukan melalui cara-cara sederhana. Misalnya nih Gisel mengajak Gempi ke toko buah.

"Jadi emang sekalian semuanya sih kalau lagi ada waktunya, sambil belajar sambil quality time sambil semua jadi emang dimaksimalin waktunya," tutur Gisel.

Gisel juga sering posting kebersamaannya sama Gempi di media sosialnya. Beberapa kali harus ke lyar kota, Gisel pun seneng banget kalau ada waktu seharian bisa jalan bareng Gempi.

Berbicara momen bareng keluarga atau quality time, ini memang penting banget ya, Bun, untuk menguatkan bonding keluarga. Quality time itu nggak harus jauh atau mahal kok, Bun. Bahkan hal sederhana seperti bersih-bersih rumah bareng atau makan di meja makan udah bisa jadi quality time.

Ada hal yang penting ketika quality time bareng anak. Psikolog Wikan Putri Larasati, MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

"Orang tua juga harus mengingat bahwa quality time berarti memberikan perhatian penuh kepada anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa orang tua melakukan kontak mata ketika ngobrol sama anak," papar Wikan.



Psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli, MPsi menambahkan, walau cuma sebentar quality time, yang penting bagaimana parenting behavior-nya. Parenting behavior adalah perilaku kita saat melakukan pengasuhan pada anak. Nah, parenting behavior-nya mesti di level playing field yaitu ciptakan suasana yang akrab, hangat, dan komunikasi 2 arah.

Ingat ya, Bun, selama quality time, pastikankita memberikan perhatian penuh tanpa terganggu oleh gadget seperti handphone, laptop atau televisi atau kerjaan lainnya yang bukan urgent. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi