moms-life

Ternyata Ini Pemicu Utama Gisel dan Gading Marten Cerai

Asri Ediyati Rabu, 09 Oct 2019 15:47 WIB
Ternyata Ini Pemicu Utama Gisel dan Gading Marten Cerai
Jakarta - Perceraian Gading dan Gisel yang mengejutkan ternyata masih menyisakan cerita-cerita. Di dalam kanal YouTube Ussy dan Andhika Pratama, penyanyi bernama lengkap Gisella Anastasia itu mengaku ada pemicu utama perceraiannya.

Dikatakan Gisel, proses memutuskan untuk bercerai cukup panjang. Jika dijumlahkan waktunya, total dua tahun. Namun, krisisnya dan pertimbangan untuk bercerai itu di terjadi di akhir.

"Prosesnya itu lumayan panjang, total-total itu dua tahun, krisisnya terus pertimbangan untuk bercerai itu di terakhir tanpa kelihatan semua orang, karena pekerjaan kami yang memang begini. Kita mesti tetap kelihatan baik di depan umum, memang tetap baik cuma ada masalah gitu," ujar Gisel sambil menitikan air mata.

Pemicu utama Gisel dan Gading cerai itu karena ada penawaran kerja. Penawaran tersebut ditujukan untuk keluarganya. Jadi Gading, Gisel, dan Gempi kerja bareng jika menyetujui kontrak, Bunda.


"Kita ambil enggak nih? Karena kalau ambil, mau berapa tahun lagi kita pretend di depan semuanya, kalau di tengah jalan itu bisa diperbaiki ya Puji Tuhan. Cuma waktu itu pertimbangannya, ke-triggernya gara-gara kerjaan itu, ambil enggak nih," kata Gisel.

Gisel dan Gading saling membuka isi hati, jika memang tak kuat lebih baik jujur dan bercerai. Meskipun, saat itu pertimbangannya banyak sekali. Mulai dari anak, keluarga, hingga publik.
Gading dan Gisel bersama GempiGading dan Gisel bersama Gempi/ Foto: (@gadiiing/Instagram)
"Pokoknya pada siapapun yang nonton itu perceraian enggak enak banget. Bukan hal yang bagus, di situ pertimbangannya karena mulai mengganggu kesehatan mental aku, mungkin karena emang aku yang enggak kuatan orangnya. Tapi background orang kan macam-macam ya," tutur Gisel.

Gisel dan Gading sudah berkonsultasi ke mana-mana untuk ketemu jalan tengahnya. Setelah bercerai, ada satu hal yang mereka lupakan. Mereka tak 'berkonsultasi' dengan Tuhan.

"Kita udah konsultasi ke mana-mana, tapi kita enggak pergi ke muara Tuhan yang sama, untuk menyelesaikan permasalahan," ungkap Gisel.

Menurut psikolog klinis Mark Dombeck, Ph.D, mengatakan ada empat tahap sebelum pasangan suami istri memutuskan bercerai. Pertama, biasanya ada konflik yang tak selalu jadi penyebab perceraian. Kemudian, dari konflik tersebut ada ketidaksetujuan di antara keduanya. Argumen pun terjadi dan di tahap kedua, pasutri mulai merasa sebal bahkan benci.

Di tahap ketiga, biasanya pasutri mencoba untuk mempertahankan pernikahannya. Di tahap keempat, jika mereka bisa bertahan, pernikahan dapat terselamatkan. Namun, ketika tak bisa bertahan, perpisahan lantas jadi jalan keluar.

"Di tahap terakhir, pada pasangan yang memiliki nilai sama dan menemukan kecocokan kembali, rujuk bisa jadi jalan keluar. Tapi ketika mereka sudah tidak bisa lagi disatukan, perceraian dipilih jadi jalan keluar," papar Dombeck, dikutip dari Mental Help.

Simak juga cerita Gisel sedih melihat ungkapan rindu Gempi melaui video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi