mom-life

Beda Rasa Sayang Gading Marten ke Gisel Setelah Bercerai

Maya Sofia Senin, 22 Apr 2019 19:01 WIB
Beda Rasa Sayang Gading Marten ke Gisel Setelah Bercerai
Jakarta - Setelah resmi bercerai, Gading Marten masih bertemu dengan sang mantan istri, Gisella Anastasia. Namun tak hanya berdua, Bunda, melainkan bersama putri semata wayang mereka, Gempita Nora Marten.

Baik Gading dan Gisel berusaha menjaga hubungan mereka tetap baik demi sang buah hati. Meski saat ini, Gisel sudah menjalin hubungan lagi dengan mantan pebasket, Wijaya Saputra atau akrab disapa Wijin.


Beberapa kali, Gading menuturkan, dia dan Gisel masih berhubungan baik hingga saat ini. Gading juga kerap membela Gisel jika ada komentar jahat yang menyerang sang mantan istri. Tanpa ragu, Gading pun mengungkap bahwa dia masih memiliki rasa sayang terhadap Gisel.


"Beda sih sayangnya. Sayangnya dia ibunya anak gue. Dia kan ibunya Gempi, jadi gue harus tetap berhubungan baik," ujar Gading, dalam YouTube Augie Fantinus, dikutip dari detikcom.

Gading menjelaskan, rasa sayang yang dimaksud berbeda ketika dia dan Gisel masih menjadi sepasang suami istri. Rasa sayang yang kini dirasakan Gading kepada Gisel sudah berbeda.

"Sudah beda sayangnya. Dahulu kan sayangnya ada nafsu sama istri. Sekarang sudah sayang tulus, sudah ikhlas," ucapnya.

Ketika sepasang suami istri bercerai, sebetulnya cinta yang ada di antara keduanya tidak akan pernah mati lho, Bunda. Mengutip dari Psychology Today, rasa cinta tersebut berusaha ditekan untuk melawan perasaan tidak menyenangkan yang dialami eks pasangan.

Rasa cinta tidak terlihat di permukaan karena tertutup kemarahan, kesedihan, dan penyangkalan. Memang ada juga kasus di mana eks suami istri berteman baik dan tetap dekat setelah perceraian. Namun hal tersebut jarang terjadi. Jika hal tersebut terjadi, maka hal itu membutuhkan kekuatan besar dan pemahaman tentang gambaran yang lebih besar untuk mengatasi rasa sakit hati.


Namun, sering pula terjadi laki-laki dan perempuan terjebak pada perasaan salah memilih pasangan setelah perceraian. Perspektif inilah yang menutup gambaran lebih besar, yakni sesungguhnya sebuah hubungan adalah kelas terbaik dalam kehidupan. Belajar menjalin persahabatan dengan mantan suami atau istri setelah perceraian dapat menjadi pengalaman yang bisa menyembuhkan, juga memungkinkan integrasi penting dari masa lalu dan saat ini.

Bunda juga bisa simak obrolan dengan Enno Lerian mengenai pelajaran hidup yang dia dapat setelah perceraian, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi