MOM'S LIFE

Wow! Dua Minggu Pasca Melahirkan, Behati Prinsloo Kembali Langsing

Asri Ediyati 04 Mar 2018
Wow! Dua Minggu Pasca Melahirkan, Behati Prinsloo Kembali Langsing/ Foto: Getty Images Wow! Dua Minggu Pasca Melahirkan, Behati Prinsloo Kembali Langsing/ Foto: Getty Images
- Kenaikan berat badan adalah hal yang wajar dialami ibu saat hamil. Setelah melahirkan pun badan memang tak langsung kembali seperti semula. Semuanya butuh waktu. Sekitar dua minggu yang lalu, istri Adam Levine, Behati Prinsloo melahirkan putri keduanya, Gio Grace Levine.

Baru-baru ini Behati Prinsloo membuat postingan di Instagram story-nya. Ia memperlihatkan tubuh langsingnya yang dibalut baju renang. Tentu saja, para netizen terutama yang merasa iri dengan tubuh Behati banyak berkomentar miring.

Wow! Dua Minggu Pasca Melahirkan, Behati Prinsloo Kembali LangsingBehati Prinsloo tengah memamerkan tubuh langsingnya/ Foto: Instagram Story Behati Prinsloo


Untungnya, Behati Prinsloo nggak terlalu menanggapi komentar para netizen, Bun. Ada netizen yang merasa Behati sedang sombong karena dia memamerkan tubuhnya.

"Tentu saja kamu (Behati) bisa cepat langsing, kamu sudah kurus dari awal, kamu seorang model Victoria Secret dan uangmu dari situ. Berbeda seperti para ibu normal lainnya, yang tak punya chef dan personal trainer pribadi," tulis salah satu netizen yang tersinggung, dikutip dari Cafe Mom.



Duh, para ibu ini bisa aja ya, Bun. Tubuh kita kan masing-masing berbeda, mungkin ada ibu di luar sana yang lebih langsing daripada Behati Prinsloo. Sudah sepatutnya kita menghargai tubuh kita dan tubuh ibu lain.

Nah, soal mengembalikan berat badan saat hamil, memang, sepertinya bahagia banget ya Bun kalau bisa mengembalikan bentuk tubuh kita kayak sebelum hamil. Atau minimal, kenaikan bobot yang didapat saat hamil bisa turun separuhnya aja, wah senang banget deh. Nah, setelah melahirkan, sebetulnya gimana sih cara paling tepat menurunkan berat badan?

Kata nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, kita perlu paham kalau penurunan berat badan setelah melahirkan sebaiknya nggak buru-buru. Victoria bilang, paling nggak kita kasih waktu 3 sampai 9 bulan setelah melahirkan, Bun. Terus, caranya juga bukan yang instan dengan mengonsumsi pil diet misalnya.

"Tapi dengan perubahan pola makan dan olahraga. Coba buat jadwal makan yang jelas enam kali sehari, tiga kali makan besar dan tiga kali makan snack. Snack di sini adalah buah segar, produk susu rendah lemak dan sandwich isi sayur," tutur Victoria dikutip dari detikHealth.

Victoria bilang makanan yang sebaiknya dipantang yaitu gorengan, kerupuk, keripik, manisan, kue-kue, sirup, gulali, dan permen. Jangan lupa sering minum air putih juga ya, Bun. Olahraga ringan kayak yoga atau jalan kaki juga bisa membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan lho.

Jadi biarlah Behati Prinslo lebih cepat langsing setelah melahirkan daripada kita. Ya mungkin karena pada dasarnya dia punya tubuh langsing. Yang penting kita juga punya untuk menjaga berat bada ideal dengan cara yang sehat. Dan yang nggak kalah penting, kita harus tetap berpikir positif. Setuju, Bun?

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi