MOM'S LIFE

Bun, Yuk Sesekali Coba Olahraga Bareng Suami

Amelia Sewaka Minggu, 04 Mar 2018 - 16.06 WIB
Bun, Yuk Sesekali Coba Olahraga Bareng Suami/ Foto: Thinkstock Bun, Yuk Sesekali Coba Olahraga Bareng Suami/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Lagi cari kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bareng suami? Coba deh olahraga bareng, Bun.

Ya, apalagi olahraga bareng suami atau pasangan juga bisa jadi salah satu alternatif untuk quality time sama suami. Terlebih kalau kita lagi bosan atau bingung mau cari kegiatan apa yang enak dilakukan bareng pasangan.

Menurut Adianti Reksoprodjo, Couple Exercise Prenafit, manfaat olahraga bareng pasangan ada banyak lho seperti bisa meningkatkan kebahagiaan hubungan dengan suami sekaligus meningkatkan efisiensi dalam latihan yang kita lakukan.

"Membuat pasangan kita juga makin jatuh cinta lho," tutur Adianti dalam acara Pregnity Smart Sharing 'Getting Ready for Pregnancy', Prepare Your Body, Boost Your Fertility di Green House Co Work, Multivision Tower Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Olahraga bareng suami juga bisa membantu kita mencapai tujuan bugar serta meningkatkan ikatan emosional kita dan pasangan, Bun. Adianti yang merupakan Certified trainer for prenatal & postnatal excersise ini memberikan beberapa tips untuk kita yang mau mulai berolahraga bareng pasangan.



Pertama, terbukalah untuk mencoba berbagai olahraga bersama. "Coba obrolin mau olahraga apa dan kayak gimana sama pasangan, entah itu jogging, renang dan lainnya. Coba juga olahraga yang belum pernah kita atau pasangan lakukan, itu bisa lebih seru," papar Adianti.

Lalu harus suportif. Artinya nggak perlu ada yang jadi 'trainer', Bun.

"Misal, suami bilang ke istri ayo kamu harus melakukan push up segini atau istri bilang ke suami ayo kamu mesti lari sekian kilometer. Lebih baik lakukan bersama-sama," kata Adianti.

Selanjutnya, pandang kegiatan ini sebagai waktu berkencan dan lakukan partner workout yakni kita melakukan beberapa gerakan olahraga bareng pasangan. Kalau mau berolahraga jangan lupa cari waktu yang tepat juga ya, Bun, biar nggak hilang esensi cari sehat barengnya.

Menurut spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto SpKO, bila ditinjau dari sisi rekreasi ataupun dari sisi prestasi tentunya olahraga jam berapa pun akan sama baiknya dan tidak ada yang berbeda. Yang jelas, waktu latihan harus terpenuhi atau waktu yang dimiliki harus terpenuhi.

"Namun bila kita berolahraga dengan tujuan kesehatan maka olahraga yang terbaik hanya jam 7 sampai jam 10 pagi," terang dr Michael seperti dilansir detikHealth.

Nah, kalau Bunda sama suami suka olahraga apa? Coba sharing yuk, Bun di kolom komentar.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi