MOM'S LIFE

Cara The Rock Ajak Putrinya Peringati Hari Perempuan Internasional

Amelia Sewaka Sabtu, 10 Mar 2018 - 09.52 WIB
Cara The Rock Ajak Putrinya Peringati Hari Perempuan Internasional/ Foto: Instagram Dwayne Johnson Cara The Rock Ajak Putrinya Peringati Hari Perempuan Internasional/ Foto: Instagram Dwayne Johnson
Florida, AS - Memperingati International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional, Dwayne Douglas Johnson atau yang lebih dikenal The Rock mengajarkan tentang apa artinya kekuatan pada putri mungilnya Jasmine Lia.

Aktor berusia 45 tahun ini berbagi video manis di Instagram-nya bersama Jasmine yang berusia 2 tahun dengan wajah penuh kebahagiaan. Dwayne mengajarkan nilai kekuatan di waktu setempat perayaan Hari Perempuan Internasional kepada si kecil Jasmine dengan mengucapkan sebuah kalimat.

"Baiklah ratuku, bisakah kita mengatakan 'girl power'," kata Dwayne, yang kemudian kata-kata tersebut diikuti oleh Jasmine dengan sangat menggemaskan.


Dalam caption videonya tertulis Dwayne dengan bangga akan berdiri tegak untuk melindungi dan menghormati seluruh wanita di dunia dari semua usia dan ras. Khususnya untuk yang berada di rumah. Pastinya, ini merujuk pada istri dan anaknya. Seperti biasa, aktor dari film 'Jumanji' dan 'Fast&Furious' ini selalu menyelipkan humor di dalam pesannya.

"Sekarang bisa katakan ayah adalah ayah tertampan, briliant, dan terseksi di seantero dunia. Coba katakan," kata Dwayne pada si kecil.

[Gambas:Instagram]




Tentu saja namanya anak berusia dua tahun, ia hanya mengikuti bagian kata-kata 'coba katakan', ya ampun lucu banget sih tingkah kamu Jasmine.

Keren banget ya Ayah The Rock, sudah mengajarkan pentingnya rasa hormat dan kekuatan wanita pada anaknya di usia dini. Hal kayak gini patut banget, Bun, dicontoh yaitu kita para orang tua mengajarkan perbedaan dan toleransi pada si kecil sedini mungkin.

Kalau kata psikolog anak dan remaja Sutji Sosrowardoyo, sejak dini kita perlu mengajarkan ke anak kalau masing-masing orang punya kelebihan dan dan kekurangan. Dikutip dari detikHealth, penting menanamkan ke anak kalau kelebihan seseorang nggak sekadar dilihat dari aspek fisik aja tapi juga perlu dilihat dari kemampuannya.


"Sebagai orang tua kita bisa mengembangkan bakat dan kemampuan anak. Dengan begitu, anak tahu kalau dia juga punya kelebihan. Nah, nantinya anak nggak hanya menilai dirinya berharga dari segi tampilan fisik aja tapi juga dari apa yang bisa dia lakukan," kata Sutji.

Begitu juga dengan toleransi, biasanya orang bertoleransi terhadap perbedaan budaya dan agama. Selain itu, konsep toleransi ini juga bisa diaplikasikan untuk perbedaan jenis kelamin, kondisi fisik, kemampuan intelektual dan perbedaan lainnya.

Anak-anak biasanya belajar dari apa yang dilihat dan didengar dari orang tua dan orang-orang di sekitarnya. Perilaku orang tua yang menghargai sesama akan dicontoh oleh si kecil. Sehingga, kalau kita ingin anak bisa menghargai perbedaan yang ada kita juga mesti menunjukkan sikap itu ya, Bun. Hal terpenting yang harus diajarkan kepada anak adalah perlakukan orang lain seperti anak ingin diperlakukan. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi