MOM'S LIFE

Catatan Manis Chrissy Teigen untuk si Kecil yang Lahir Prematur

Radian Nyi Sukmasari 08 Jun 2018
Catatan Manis Chrissy Teigen untuk si Kecil yang Lahir Prematur/ Foto: Instagram Catatan Manis Chrissy Teigen untuk si Kecil yang Lahir Prematur/ Foto: Instagram
Los Angeles, California - Mengetahui si kecil lahir prematur bisa jadi sesuatu yang bikin ibu was-was. Hal ini juga yang dialami model Chrissy Teigen. Namun, Chrissy punya cara lain untuk menerima kelahiran putranya Miles yang lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Si kecil Miles yang merupakan anak kedua Chrissy Teigen dan John Legend lahir tiga minggu lebih cepat dari HPL-nya, Bun. Saat awal-awal melahirkan Miles Chrissy nggak mengungkapkan hal itu. Tapi beberapa waktu kemudian dia menyampaikan kalau Miles lahir prematur lantaran baju Miles kebesaran.

Nah, baru-baru ini Chrissy Teigen membuat sebuah catatan manis untuk Miles. Dalam laman Instagram-nya, Chrissy menulis tentang putranya yang lahir lebih awal di keterangan foto Miles yang sedang tidur dan menopang dagu.



"Hai, Nak. Harusnya hari ini kamu baru lahir. Tapi setelah kamu mendengar pembicaraan kami tentang betapa kerennya kami, kamu sepertinya nggak sabar untuk buru-buru ketemu kami dan kamu lahir 3 minggu lebih cepat. Kami udah 'ngerjain' kamu. Kami sayang kamu," tutur Chrissy Teigen.

Shock atau kaget bisa dialami orang tua yang bayinya lahir prematur. Seperti kata dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA atau dr Tiwi, memiliki bayi prematur bukanlah hal mudah terlebih perawatan bayi prematur cukup kompleks dan butuh biaya nggak sedikit. Namun, Chrissy Teigen berusaha mengingat bahwa putranya lahir prematur dengan cara yang manis sekaligus unik.

"Kalau bayi udah keluar dari NICU, akan di-follow up sampai usia 10 tahun. Perkembangan otak beres pas usia 6 tahun tapi karena ada usia koreksi jadi waktu yang dibutuhkan lebih panjang. Lalu risiko masalah hormonal pas usia remaja juga ada," kata dr Tiwi.

Maka dari itu, dr Tiwi berpesan orang tua mesti terus menjaga si kecil, mulai dari sistem pencernaannnya, metabolisme tubuh, asupan makanan, berat badan, tinggi badan, aktivitas fisik, dan aspek lain yang memengaruhi tumbuh kembang anak. Termasuk stimulasi buat bayi prematur tetap dilakukan meski sudah boleh pulang ke rumah.

Pemberian ASI pada bayi prematur juga penting banget, Bun. Kata dr Tiwi untuk bayi prematur ASI nggak hanya nutrisi tapi juga obat, sama kayak ventilator dan infus. Soalnya, ASI memberi fungsi sangat besar pada pencernaan dan tubuh bayi.

Beberapa saat setelah si kecil lahir, Chrissy Teigen juga membagikan momen saat dia menggendong Miles dibalut pakaian dalam khusus ibu melahirkan. Tanpa makeup, Chrissy Teigen menunjukkan bahwa meski di red carpet dia adalah seorang selebriti tapi ketika di rumah dia adalah seorang ibu dengan dua anak yang lucu-lucu, Luna dan Miles.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi