MOM'S LIFE

Ketika Bunda Merasa Gagal Jadi Ibu yang Baik

Melly Febrida Kamis, 28 Jun 2018 - 14.50 WIB
Ketika Bunda Merasa Gagal Jadi Ibu yang Baik/ Foto: Thinkstock Ketika Bunda Merasa Gagal Jadi Ibu yang Baik/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Dulu saya nggak pernah membayangkan seperti apa rasanya menjadi orang tua. Saya dulu hanya berperan sebagai anak, yang mungkin saja membuat orang tua pusing. Setelah kini menjadi orang tua, saya baru merasakan hal itu bukan pekerjaan yang mudah. Ada banyak trial and errornya. Saya malah sering merasakah lebih banyak salahnya.

Ternyata nggak cuma saya yang merasakan hal tersebut, Bun. Ada beberapa ibu lain yang terkadang merasa gagal menjadi ibu yang baik, misalnya saat merasa nggak cukup punya waktu berkualitas dengan anaknya.

Belum lagi saat orang lain mengkritik atau menyalahkan gaya pengasuhan yang kita terapkan. Komentar orang memang bisa bikin seseorang terpuruk dan merasa gagal.



Jika hal ini Bunda rasakan maka sebaiknya ambil waktu sebentar dan tarik napas panjang, Bun. Di titik ini kita nggak perlu menunjukkan kepada siapapun bahwa kita adalah ibu yang baik dan ibu yang hebat. Bahkan langit pun tidak akan menunjukkan dirinya tinggi.

Kitalah yang paling tahu anak-anak kita. Nggak perlu campur tangan orang lain untuk menunjukkan kita harus berbuat apa, karena mereka nggak melahirkan dan merawat anak kita. Kadang orang lain memang sering sok tahu, padahal mereka nggak tahu apa-apa kok, Bun.

Nah, saat Bunda merasa terpuruk gara-gara orang lain yang terlalu menghakimi dan merasa paling tahu soal membesarkan anak kita, yuk kita simak beberapa hal ini, seperti dilansir Quartzmedia: (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi