MOM'S LIFE

Ucapan Menyentuh dari Istri untuk Tom Hanks di Hari Ultahnya

Amelia Sewaka Rabu, 11 Jul 2018 - 18.30 WIB
Ucapan Menyentuh dari Istri untuk Tom Hanks di Hari Ultahnya/ Foto: Instagram @ritawilson Ucapan Menyentuh dari Istri untuk Tom Hanks di Hari Ultahnya/ Foto: Instagram @ritawilson
California, AS - Hari Senin (9/7) kemarin adalah hari bahagia untuk aktor senior Tom Hanks. Pasalnya hari itu usia Tom Hanks bertambah dan dia genap berusia 62 tahun. Di hari spesial Tom Hanks, sang istri Rita Wilson nggak kalah ikut bahagia dan membagikan pesan manis untuk suami tercintanya.

Rita Wilson menunggah foto sang suami saat berusia 30 tahun. Di foto Tom Hanks yang mengenakan kacamata hitam, Rita menulis hingga hari ulang tahunnya Tom Hanks telah membawa banyak cahaya kehidupan.

"Cahaya itu nggak hanya untukku seorang tapi juga untuk keluarga kita lewat kisah-kisahmu. Kami mencintaimu," kata Rita seperti dilansir Today. Duh, so sweet banget ya Rita ke Tom Hanks.

[Gambas:Instagram]



Meskipun Tom Hanks sudah menikahi sang istri selama tiga dekade, tapi mereka tetap mesra. Pemeran 'Forrest Gump' ini selalu bersenang-senang dengan sang istri. Selamat bertambah umur Tom Hanks dan bahagia selalu dengan sang istri.

Ya bukan rahasia memang bahwa pernikahan tidak semudah yang terlihat ya, Bun. Itulah mengapa bagi pasangan yang baru menikah butuh panutan dan semacam saran dari para pasangan yang pernikahannya awet hingga hingga berpuluh-puluh tahun dengan harapan kelak pernikahannya bisa seperti itu.



Dan ya nggak bisa diungkiri ya, Bun, dalam perjalanan mempertahankan rumah tangga kadang melihat 'rumput tetangga lebih hijau' dari rumput kita sendiri. Nah, menurut Dr John Grohol, founder & CEO of Psych Central, ada lima rahasia yang bisa digunakan untuk mencapai pernikahan yang langgeng, yaitu:

1. Kompromi

Namanya hubungan nggak hanya meminta tapi juga memberi kan, Bun. Kata John, ketika kita merasa terlalu banyak memberi sesuatu ke pasangan tapi timbal baliknya nggak sesuai, mungkin kita berada dalam hubungan yang tidak setara. Karena itu, dibutuhkan kompromi setiap kita dihadapkan pada suatu masalah dengan pasangan.

2. Komunikasi

Komunikasi bisa jadi kunci harmonisnya hubungan suami istri. Jika dua orang nggak bisa terbuka dan jujur dalam berkomunikasi akan kebutuhan dan perasaan mereka, hubungan pernikahan kata John nggak akan bertahan lama. Maka dari itu, penting banget buat pasangan mencari cara untuk berkomunikasi secara regular, terbuka dan langsung.

3. Terima Perbedaan

Setelah menikah dan tinggal bersama, pasangan cenderung menemukan hal baru yang bisa saja sebelumnya belum diketahui. Ketika ada perbedaan, sudah pasti kita perlu menerimanya atau membicarakannya denagn pasangan ya, Bun.

4. Jangan Sembunyikan Kebutuhan Diri

Kadang ketika dihadapkan pada hubungan jangka panjang, kita suka menempatkan diri di posisi kedua dan mendahulukan kebutuhan pasangan. Seperti memilih berhenti bekerja karena punya anak atau setuju pindah ke kota lain untuk mendukung karir suami. Ya, semua itu nggak masalah dilakukan asal jangan sampai mengabaikan kebutuhan diri sendiri ya, Bun.

Jika memang perlu untuk berkomunikasi akan kebutuhan kita, coba deh kompromikan ke pasangan. Kita dan pasangan tentunya punya keinginan soal kehidupan. Makanya, coba lebih ekspresikan perasaan agar kita bisa saling menghargai dengan pikiran terbuka.

5. Jangan Remehkan Kepercayaan dan Kejujuran

Dua orang yang berbeda pastinya punya fokus yang berbeda. Makanya, kadang kita dan pasangan suka melakukan kegiatan atau apapun di luar rumah tanpa satu sama lain. Nah, supaya nggak mudah slaing curiga dibutuhkan butuh kejujuran dan kepercayaan satu sama lain. Karena pasangan kita adalah orang yang kita ingin andalkan tanpa pertanyaan dan keraguan.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi