MOM'S LIFE

Ini Sumber Semangat Novak Djokovic Menangkan Wimbledon 2018

Asri Ediyati Senin, 16 Jul 2018 - 11.55 WIB
Sumber Semangat Novak Djokovic Menangkan Wimbledon 2018/ Foto: Matthew Stockman/Getty Images Sumber Semangat Novak Djokovic Menangkan Wimbledon 2018/ Foto: Matthew Stockman/Getty Images
London - Minggu (15/7) kemarin, petenis Novak Djokovic resmi menyandang gelar juara di Wimbledon 2018. Sayang, saat menerima piala, Stefan Djokovic, putra pertama Novak nggak bisa menghampirinya.

Padahal, kata Novak Djokovic, Stefan adalah sumber semangatnya hingga bisa memenangkan ajang Wimbledon 2018. Novak bilang Stefan adalah partner sparring terbaiknya dalam beberapa minggu terakhir. Ia juga bilang putranya adalah inspirasi di balik kesuksesan Novak menjadi pemenang grand slam. Stefan telah menjadi faktor utama yang mendorongnya untuk kembali ke lapangan pasca operasi yang dia jalani setelah mengikuti Australia Open pada bulan Februari.

"Sebenarnya, saya tidak membicarakannya tetapi itu adalah salah satu motivasi terbesar yang pernah saya miliki untuk Wimbledon tahun ini. Saya memvisualisasikan, membayangkan saat dia datang ke tribun, menikmati momen ini bersama istri saya dan semua orang. Namun, ada aturan khusus di sini jadi kami harus menghormati mereka," kata Novak dilansir Express.

Ya, si kecil Stefan nggak boleh menghampiri ayahnya saat menerima trofi, Bun. Soalnya, ada peraturan ketat dari All England Lawn Tennis Club bahwa anak-anak di bawah 5 tahun nggak boleh masuk ke lapangan tengah. Stefan yang masih berusia tiga tahun bisa melihat ayahnya dari kejauhan dan tampak Stefan kegirangan menunjuk-nunjuk ayahnya. Momen menggemaskan ini diposting di akun Twitter resmi Wimbledon.





Dilaporkan News AU, Stefan bukan satu-satunya yang nggak diperbolehkan masuk untuk memberi selamat kepada orang tuanya yang menang. Namun, Novak Djokovic adalah sosok yang disiplin dan taat dengan aturan yang ada. Meskipun nggak diberi pelukan langsung oleh buah hati di lapangan, teriakan semangat dari Stefan itu lebih dari cukup.

"Rasanya luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya memiliki seseorang yang berteriak, 'Ayah, ayah'," kata Novak Djokovic di lapangan tengah.

Setelah Novak menerima piala, baru dia bisa menemui putra sulungnya itu di club house. Dan di situlah Stefan mencuri perhatian dan membuat para tamu lainnya 'meleleh'. Stefan berjalan ke arah ayahnya dan memeluknya. So sweet banget, Bun.











"Dia (Stefan) tidak dapat menonton pertandingan secara langsung karena dia masih di bawah lima tahun. Tetapi kami berharap jika ini terjadi, jika saya memegang piala, dia bisa berada di sana untuk menyaksikannya, saya sangat bahagia. Dan sekarang saya emosional karena dia ada di sana dengan seluruh tim saya," tutur Novak Djokovic.

Kata Novak, dia mengalami hal yang sama dengan Roger Federer di tahun sebelumnya. Ya, anak Roger Federer yang berusia balita nggak boleh masuk ke lapangan tengah ketika sang ayah menerima trofi. Namun untuk Novak Djokovic, momen bersama Stefan di hari kemenangannya akan jadi kenangan manis dalam hidupnya.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi