MOM'S LIFE

Begini Quality Time ala Kate Middleton dan Pangeran William

Amelia Sewaka 16 Jul 2018
Kate Middleton dan Pangeran William/ Foto: getty images Kate Middleton dan Pangeran William/ Foto: getty images
London, Inggris - Sebagai orang tua dari tiga anak, Kate Middleton dan Pangeran William bisa dibilang cukup sibuk. Apalagi mengingat tugas mereka sebagai Duke dan Duchess of Cambridge. Meski begitu bukan berarti Kate dan Pangeran William nggak bisa quality time-an lho, Bun.

Ya, Kate Middleton dan Pangeran William sangat menikmati waktu berduaan mereka dalam pertandingan tenis 'The Gentlemen's Single Final' di Wimbledon pada Minggu (15/7). Pasangan kerajaan ini meninggalkan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis di rumah. Dilansir Today, Kate Middleton dan Pangeran William kelihatan menikmati momen pertandingan sembari sesekali bercanda dan tertawa.

Senyum juga senantiasa terpancar dari wajah pasangan ini saat mereka menyaksikan Novak Djokovic menyabet gelar juara Wimbledon 2018 melawan Kevin Anderson. Wah, so sweet banget ya pasangan ini. Walaupun secara pribadi mereka sibuk masing-masing, belum lagi mengurus ketiga anaknya yang masih kecil. Tapi mereka tetap meluangkan waktu khusus berdua dan tetap romantis.



Bicara soal quality time bareng pasangan, kadang ini jadi masalah sederhana pada pasangan sibuk pada umumnya. Menurut ahli psikoterapi Rachel Hercman, menghabiskan waktu bersama secara berkualitas sangat penting untuk menjaga ikatan kita dengan suami atau pasangan agar tetap kuat.

"Pasangan yang sudah menikah sering mengeluh tentang kehilangan 'percikan' dalam hubungan mereka setelah beberapa tahun memasuki pernikahan mereka. Ini karena mereka mulai saling menghargai begitu saja dan tidak lagi melakukan hal-hal khusus yang biasa mereka lakukan," kata Rachel seperti dikutip dari The Health Site.

Salah satu tantangan yang memengaruhi banyak pasangan adalah mencari waktu yang pas buat quality time-an. Selama proses pacaran, mengatur tanggal adalah kejadian normal dan biasanya setelah menikah pasangan udah mulai menganggap waktu berduaan nggak penting lagi nih, Bun.

"Penting memahami bahwa hanya karena kita sudah menikah tidak berarti kita tidak melanjutkan kencan. Sebaliknya, itu sangat penting apalagi dalam rumah tangga sudah banyak hal yang dikerjakan baik itu soal keuangan, pekerjaan, anak dan lainnya," kata Rachel.

Psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawardhani atau Wita, beberapa waktu lalu pernah mengatakan quality time berdua sama suami itu penting banget. Karena di saat berduaan saja seperti ini, kita punya waktu untuk ngobrol dari hati ke hati sama pasangan. Pastinya itu bisa berdampak positif kan buat hubungan kita.

Buat Bunda dan pasangan, apakah nonton pertandingan olahraga bareng udah bisa jadi quality time seperti pasangan Kate Middleton dan Pangeran William?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi