MOM'S LIFE

Bunda Ini Sering Lupa Bawa Uang Tunai, Mengalami Juga, Bun?

Zika Zakiya Kamis, 19 Jul 2018 - 08.30 WIB
Bunda Ini Sering Lupa Bawa Uang Tunai, Mengalami Juga, Bun?/ Foto: Muhammad Ridho Bunda Ini Sering Lupa Bawa Uang Tunai, Mengalami Juga, Bun?/ Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Adakah Bunda yang sering lupa bawa uang tunai? Well, kebiasaan lupa bawa uang tunai atau cash memang jadi 'penyakit' baru nih buat kita para bunda di perkotaan. Sebab, nyaris semua hal bisa dilakukan tanpa memerlukan uang tunai.

Seperti yang dirasakan oleh bunda cantik, Paola Tambunan. Paola, bunda dari dua anak, punya kebiasaan nggak pernah bawa uang tunai. Alhasil, Paola sering kali harus 'pinjam' uang dari teman atau saudara karena lebih sering membawa uang dalam bentuk elektronik.

"Mereka yang kenal aku pasti tahu banget kalau aku tuh paling males bawa cash. Jadi kadang untuk beli ini-itu aku sering 'pinjam' orang sekitar," ujar Paola saat ditemui dalam peluncuran 'Semua Bisa #pakeTcash' di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).



Untuk mengakali ini, Paola akhirnya menggunakan uang elektronik yang diselenggarakan oleh salah satu provider komunikasi, TCash. Diakui Paola, meski dirinya tidak menggunakan provider induk dari Tcash, ia tetap bisa menggunakannya karena fitur terbaru yang membuat semua pengguna provider bisa memakai jasanya.

"Aku ibu yang mobile, aku ke mana-mana nyetir sendiri dan aku ngga pernah punya cash. Jadi kalau misalkan kita beli bensin dan ngga punya cash sekarang bisa pakai ini," sambungnya.

Fitur terbaru dari TCash ini resmi diperkenalkan oleh CEO TCASH, Danu Wicaksana, dan Head of Tcash Lifestyle, Herman Suharto. Dikatakan Danu hal ini dilakukan untuk mempermudah transaksi dan sudah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI).

Bunda Ini Sering Lupa Bawa Uang Tunai, Mengalami Juga, Bun?Solusi bagi ibu yang lupa bawa uang tunai. Foto: Zika Zakiya

Fitur unggulan lain dari Tcash adalah pengisian pulsa dan data sesuai dengan operator masing-masing, pengiriman dana, dan SNAP Kode QR di berbagai merchant. Hal ini langsung ditunjukkan Paola dalam live demo bersama Herman.

Paola yang menggunakan provider non-induk TCash, bisa mendapat transferan dana dari Herman yang menggunakan provider berbeda. "Pihak penerima (dana) tinggal men-shake handphone-nya dan akan keluar kode. Pihak yang mengirim dana, tinggal men-scan kode itu dan dana otomatis terkirim," kata Herman sembari menunjukkan fitur TCash itu.

Ditambahkan oleh Danu fitur ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi."Fitur ini juga untuk mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mewujudkan less-cash society yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia," terang Danu.

(ziz/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi