MOM'S LIFE

Pesan Manis Ani Yudhoyono di Ulang Tahun Cucunya, Almira

Amelia Sewaka 19 Agu 2018
Pesan Manis Ani Yudhoyono di Ulang Tahun Cucunya, Almira/ Foto: Instagram Pesan Manis Ani Yudhoyono di Ulang Tahun Cucunya, Almira/ Foto: Instagram
Jakarta - Apa sih yang biasanya diharapkan kakek dan nenek di hari ulang tahun sang cucu? Pastinya harapan akan kebaikan ya, Bun. Ini juga yang disampaikan Ani Yudhoyono, pada cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Ulang tahun sang cucu yang akrab disapa Aira menimbulkan keharuan bagi
Ani Yudhoyono. Sebab kini Aira telah tumbuh menjadi anak yang cantik dan cerdas. Ani Yudhoyono pun memberi untaian pesan manis dan cerita singkat untuk cucunya ini.

Dalam postingan Instagram-nya, Ani Yudhoyono menuturkan ia sedikit throwback tanggal 17 Agustus, 10 tahun yang lalu, di mana ia dan sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono yang kala itu tengah menjabat presiden akan menghadiri upacara Kemerdekaan harus mampir terlebih dahulu ke rumah sakit. Kedatangan ke RS saat itu untuk memastikan cucu pertamanya lahir dengan selamat.

"Saya kira perasaan itu pula yang dirasakan oleh setiap kakek dan nenek ketika mendapat anugerah cucu dari Yang Maha Kuasa. Tak bisa dipungkiri kelahiran cucu-cucu memang menambah warna dalam kehidupan kita," tulis Ani Yudhoyono.


[Gambas:Instagram]


Kini tak terasa, 10 tahun sudah usia Aira. Kelahiran Aira yang bersamaan dengan hari Kemerdekaan yaitu di tanggal 17 Agustus, membuat Ani Yudhoyono bersyukur karena Aira tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Mantan ibu negara ini bercerita, biasanya Aira merayakan hari ulang tahunnya bersama ayah dan ibunya. Namun, karena sang ayah dan ibu sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Aira yang manis tidak berkecil hati untuk merayakan bertambah momen umurnya bersama kakek nenek yang biasa ia panggil Pepo dan Memo ini.

Selamat bertambah usia ya Aira, semoga jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua dan negara.

[Gambas:Instagram]



Bicara soal kedekatan kakek-nenek dan cucu nih, Bun, banyak keuntungannya lho. Misalnya nih peneliti dari Parenting and Family Support Centre at the University of Queensland menyebut kakek-nenek yang terlibat dalam pengasuhan cucu membuat cucunya lebih baik dan lebih tenang.

Sedangkan bagi kakek-nenek, terlibat dalam pengasuhan cucu bisa meningkatkan kepercayaan diri. Mereka juga mengaku menjadi lebih dekat dengan keluarga anak mereka. Selain itu, mereka juga mengatakan jarang mengalami depresi, kegelisahan, dan stres. Demikian dikutip dari detikHealth.
(aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi