MOM'S LIFE

Menjadi Ibu Mengubah Pandangan Kylie Jenner tentang Hidup

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 23 Agu 2018 - 15.35 WIB
Kylie Jenner dan putrinya, Stormi/ Foto: Dok. Instagram Kylie Jenner dan putrinya, Stormi/ Foto: Dok. Instagram
Los Angeles - Menjalani peran baru sebagai ibu setelah si kecil lahir bisa membawa perubahan pada diri seseorang. Contohnya Kylie Jenner nih, Bun. Setelah melahirkan putrinya, Stormi Webster, pada bulan Februari lalu, Kylie Jenner mengaku pandangan dirinya tentang kehidupan berubah.

Dalam wawancara bersama sang kakak, Kendall Jenner, Kylie Jenner mengatakan hidupnya memang nggak berubah setelah jadi ibu. Namun, menurut Kylie cara dia melihat kehidupanlah yang berubah, Bun. Kata Kylie Jenner dirinya lebih banyak memikirkan tentang masa depan.

"Biasanya saya menjalani hidup dengan melihat apa yang akan terjadi dalam keseharian aja. Namun setelah jadi ibu saya jadi melihat masa depan lebih sering," kata Kylie Jenner kepada Vogue Australia.

Setelah melahirkan putrinya Stormi, Kylie Jenner juga merasa dia jadi lebih mencintai dirinya. Kylie juga jadi berusaha menjadi orang yang positif. Memang, Kylie Jenner bahagia jika dia bisa bersenang-senang namun dia berusaha selalu melakukan hal yang positif.

"Saya juga berusaha menjadi contoh untuk Stormi terutama menyampaikan padanya untuk tetap mencintai tubuh kita. Saya nggak suka dengan bentuk telinga saya. Tapi saat ini, supaya bisa jadi contoh yang baik buat Stormi saya berusaha menerima segala sesuatu yang saya miliki," kata Kylie Jenner dalam wawancara dengan People.



Selama ini, Kylie Jenner merasa posisi telinganya terlalu jauh. Nah, kebetulan si kecil Stormi juga memiliki telinga seperti bundanya. Untuk itu, Kylie berusaha mencintai tubuhnya sehingga Stormi bisa belajar dari sang ibu bahwa bagaimanapun bentuk tubuh kita itu adalah hal yang mesti disyukuri dan dicintai.

Dilansir Life Hacker, perubahan memang bisa dialami seseorang setelah punya anak. Bisa dibilang menjadi orang tua akan mengubah kita. Perubahannya bukan hanya menjadi ibu atau ayah dalam semalam, tapi nilai, perspektif, dan kebiasaan kita pun disesuaikan dengan anak. Saat jadi ibu, kita jadi lebih memikirkan nilai gizi makanan yang dikonsumsi, mengemudi dengan aman, menghabiskan uang dengan lebih bijak, berikhtiar agar hidup lebih lama, dan mencontohkan etika yang baik.

Kita juga rela nggak nonton acara televisi kesukaan atau keluar berjam-berjam bertemu teman seperti dulu saat si kecil belum hadir. Namun, satu hal yang perlu diketahui, perubahan tersebut tidak semenakutkan kedengarannya dan tak akan mengganggu sepanjang waktu.

Ya, menjadi ibu membuat kita akan menemukan banyak hal baru tentang diri sendiri sebagai orang tua. Hal-hal baru yang membuat kita sebagai ibu jadi lebih kuat.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi