MOM'S LIFE

Donita dan Suami Tetap Jaga Kemesraan Meski Sudah Punya 2 Anak

Niken Widya Yunita Senin, 17 Sep 2018 - 08.02 WIB
Donita dan Suami Tetap Jaga Kemesraan Meski Sudah Punya 2 Anak/Foto: Radian Nyi Sukmasari Donita dan Suami Tetap Jaga Kemesraan Meski Sudah Punya 2 Anak/Foto: Radian Nyi Sukmasari
Jakarta - Sudah menikah dan punya dua anak bukan berarti melupakan hal-hal yang dulu dilakukan. Salah satunya menghabiskan waktu berdua atau istilahnya pacaran lagi nih, Bun. Seperti yang dilakukan pasangan Donita dan Adi Nugroho.

"Sekali-kali ninggalin anak, kerjaan, dan semuanya buat pacaran itu penting juga lho. Nah ini kita berdua lagi dinner dan seketika lupa kalau ditungguin 2 bocah. He-he-he," tulis Donita di Instagram-nya.

Donita bilang saking sibuknya mengurus dua anak dan hal lain, kadang dia dan Adi sering lupa menghabiskan waktu berdua. Padahal dalam rumah tangga hal itu tetap perlu dilakukan.



[Gambas:Instagram]


Memang sebagai orang tua sudah semestinya kita bertanggung jawab mendidik dan membesarkan anak. Namun bukan berarti nggak bisa bermesraan lagi dengan pasangan supaya hubungan suami nggak monoton dan kebahagiaan berkurang. Menurut psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, biarpun udah punya anak pasangan suami istri harus dikasih waktu berduaan.

Berdasarkan pengalaman Pingkan, risiko pasangan selingkuh bisa lebih besar ketika istri menghabsikan waktu terlalu banyak sama anak sampai lupa pada suami. Pingkan nggak menampik sering ada pasangan yang merasa gimana gitu ya, Bun, kalau ninggalin anak sementara waktu dan mereka berduaan.

"Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting. Mau nggak mau pasangan suami istri harus menyediakan satu waktu dalam seminggu, dua jam aja. Setelah itu, kita balik lagi bareng-bareng anak. Bukan nggak sayang sama anak. Ingat, pernikahan sehat itu juga hadiah buat anak lho. Bukan mau senang-senang atau egois sama suami, tapi ini juga demi anak," tegas Pingkan.

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi