MOM'S LIFE

Ungkapan Kasih Sayang Ratna Sarumpaet untuk Cucu Tercinta

Niken Widya Yunita Selasa, 09 Okt 2018 - 10.09 WIB
Ungkapan Kasih Sayang Ratna Sarumpaet untuk Cucu Tercinta / Foto: Instagram Ungkapan Kasih Sayang Ratna Sarumpaet untuk Cucu Tercinta / Foto: Instagram
Jakarta - Seniman Ratna Sarumpaet sangat sayang dengan cucu-cucu tercintanya. Bisa dikatakan kasih sayang Ratna ke sang cucu nggak berbatas.

Di postingan Instagram-nya, Ratna Sarumpaet beberapa kali memposting foto Salma Jihane Putri Dewanto. Tak Lupa dia memberikan caption yang memperlihatkan rasa sayangnya pada anak Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto itu.

Saat Salma berulang tahun yang pertama, Ratna Sarumpaet memberikan ucapan manis. Bahkan Salma diberi hadiah lho oleh Ratna Sarumpaet yang biasa dipanggil opung ini. Aih, so sweet banget ya Opung Ratna.

"Happy Birth Day Sal, Happy Birth Day Salma. Aku tak berhak berhenti mperjuangkan kebenaran karena Allah SWT. Karena itu keteladanan terbaik yang dapat oppung hadiahkan untuk Salma. Karena itu satu-satunya jalan memastikan Indonesia ke depan akan lebih baik dimana Sal dan generasimu dapat dengan merdeka menarikan kehidupan," tulis Ratna Sarumpaet.

[Gambas:Instagram]



Manis banget kan ucapan Ratna Sarumpaet di ulang tahun cucu tercinta, Bun? Memang Ratna Sarumpaet kerap meng-upload foto Salma.

Namun bukan berarti Ratna Sarumpaet tidak sayang dengan cucu-cucunya yang lain. Ratna juga memposting foto cucu keempatnya yang bernama Darren. Bahkan Ratna Sarumpaet mengucapkan selamat atas kemenangan Darren dan timnya dalam Champhion Liga Topskor.

"Oppung proud of you," kata Ratna.

Ada lagi postingan Ratna Sarumpaet yang berharap pada Tuhan agar cucu-cucunya dilindungi dari bahaya. Di postingan itu, cucu-cucu Ratna Sarumpaet berkumpul.

[Gambas:Instagram]



Dari beberapa postingannya di Instagram, secara tersirat Ratna Sarumpaet menunjukkan bahwa layaknya nenek yang lain dia sayang banget sama cucu-cucunya. Dalam kehidupan sehari-hari pun kita sering lihat kan, banyak seseorang yang lebih menyayangi cucunya ketimbang anaknya, he-he-he.

Dilansir Telegraph, sebuah studi dari peneliti Ralph Hertwig mengatakan rasa sayang kepada cucu bisa membuat kakek dan nenek panjang umur. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil pengamatan terhadap lebih dari 500 orang berusia 70-103 tahun di Jerman dan Swiss.

Namun peneliti hanya memfokuskan pengamatan pada kakek nenek yang hanya memberikan dukungan tambahan kepada cucunya, bukan menjadi pengasuh utama cucu-cucu mereka.

Hasilnya, kakek nenek yang kadangkala meluangkan waktu untuk mengurus cucu-cucunya dilaporkan masih hidup hingga survei rampung dilaksanakan, yaitu lima tahun kemudian. Sebaliknya, mereka yang tidak membantu mengurus cucu dilaporkan meninggal dalam kurun waktu yang sama.

Wah, sayang pada cucu juga bermanfaat ya untuk kakek dan nenek. Bunda punya cerita apa tentang si kecil dan kakek neneknya? Apa orang tua Bunda dan suami sering menunjukkan kasih sayangnya seperti yang dilakukan Ratna Sarumpaet? (nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi