MOM'S LIFE

Bagi Anak Dono 'Warkop', Indro Adalah Sosok Pengganti Bapak

Zika Zakiya 10 Okt 2018
Indro Warkop dan Nita Octobijanthy/ Foto: Instagram Indro Warkop dan Nita Octobijanthy/ Foto: Instagram
Jakarta -

Indro 'Warkop' baru saja ditinggal istri tercinta, Nita Octobijanthy pada Selasa (9/10) setelah beberapa lama berjuang melawan kanker paru-paru. Selama sang istri melawan penyakit mematikan itu, tak sekalipun Indro meninggalkannya.

[Gambas:Instagram]

Indro ternyata memang sosok kebapakan yang tak pernah melepaskan tanggung jawab, Bun. Selain terlihat dari kesetiannya pada Nita Octobijanthy, Indro juga menjaga dengan baik anak-anak sahabatnya. Di antaranya tiga anak almarhum Dono 'Warkop'.

[Gambas:Instagram]

Dono wafat pada 30 Desember 2001 dan meninggalkan tiga orang putra: Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, dan Satrio Sarwo Trengginas. Di mata Aria, sapaan anak sulung Dono, Indro adalah sosok kebapakan yang bisa mengisi posisi sang ayah yang sudah tiada.

[Gambas:Instagram]

"'Sabtu Bersama Bapak'. Salah satu judul film yang saya kagumi produksi Max Pictures bagian dari Falcon Pictures... Senengnya bisa duduk bareng Bapak-Bapak Hebat, satu Bapak yang sosoknya menjadi pengganti Bapak saya dan satu lagi Bapak yang terbukti mampu membawa timnya memproduksi film-film Box Office di Indonesia..." demikian bunyi caption Aria saat menghabiskan waktu bersama keluarga Indro beberapa waktu lalu.

Ada pula foto kenangan Aria bersama Indro saat berkunjung ke Prancis 23 tahun lalu. Aria pun menceritakan bagaimana perjalanan itu bisa terjadi.

[Gambas:Instagram]

Indro memang bisa membuat kita tertawa saat dirinya tampil di panggung atau layar televisi. Tapi sejatinya, Indro Warkop adalah sosok yang 180 derajat berbeda: bertanggung-jawab, sayang keluarga, dan setia pada istri hingga maut memisahkan.

[Gambas:Instagram]

Doa kami untuk Indro dan keluarga, semoga amal ibadah mendiang Nita Octobijanthy yang akrab disapa Mami Anthy oleh anak-anaknya diterima di sisi-Nya. Selamat jalan Mami Anthy!

[Gambas:Video 20detik]



(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi