MOM'S LIFE

Perjalanan Cinta Kahiyang Ayu dan Bobby di Ultah Pernikahan ke-1

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 08 Nov 2018 - 16.04 WIB
Kahiyang Ayu dan Bobby/ Foto: Instagram ayanggkahiyang Kahiyang Ayu dan Bobby/ Foto: Instagram ayanggkahiyang
Jakarta - Tahun lalu di tanggal hari ini, 8 November, putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu resmi menjadi istri Bobby Nasution. Itu artinya, tepat hari ini ulang tahun pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby yang pertama.

Di 1st anniversary Kahiyang Ayu dan Bobby, yuk sedikit throwback perjalanan cinta mereka. Kahiyang Ayu bertemu dengan Bobby di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) saat keduanya menempuh pendidikan S2. Dalam vlog adik Kahiyang, Kaesang, sempat diungkap juga awal pendekatan atau PDKT dua sejoli ini, Bun.

Kata Kahiyang Ayu, Bobby-lah yang mengejarnya duluan. "Nah, dia ini ya yang paling awal suka sama aku, ngejar-ngejar aku. Ya kan? Kamu yang ngejar-ngejar aku kan," kata Kahiyang Ayu seperti dilansir detikcom.



Tapi kata Bobby, justru Kahiyang Ayu yang PDKT duluan, Bun, he-he-he. Soalnya, menurut pengakuan Bobby, Kahiyang sering mengajak dirinya belajar bareng. Kahiyang dan Bobby pun makin dekat. Kata Kahiyang, nggak ada sesi khusus saat Bobby menyatakan cintanya.

Kahiyang AyuKahiyang Ayu/ Foto: Instagram ayanggkahiyang
Soal perkenalan Bobby dengan calon mertuanya, mantan Danpaspampres (Marinir) Bambang Suswantono mengungkapkan pada 15 Juni 2016, Jokowi pernah minta diantar ke sebuah restoran di Ancol, Jakarta. Di sana, Kahiyang Ayu sudah menunggu bersama Bobby. Acara perkenalan putra almarhum mantan Dirut PTPN IV, Erwin Nasution dengan sang calon mertua pun berjalan aman dan lancar.

Pada 8 November 2017, Kahiyang Ayu resmi dipersunting Bobby. Beberapa bulan setelah menikah, kabar bahagia datang dari pasangan ini karena Kahiyang hamil. Selama hamil, perubahan tubuh pun dialami Kahiyang. Ya, sama kayak wanita pada umumnya, Bun. Hi-hi-hi.

"Abaikan penampakan pelebaran badan yang makin nggak terkontrol," tulis Kahiyang Ayu di keterangan salah satu foto di Instagram-nya. Dalam foto lain bersama seorang teman, Kahiyang bilang makin tampak seperti 'karung beras' di depan si 'tusuk gigi'. Hi-hi-hi, ada-ada aja ya Kahiyang Ayu.

Kahiyang Ayu dan BobbyKahiyang Ayu dan Bobby/ Foto: Instagram ayanggkahiyang
Selama hamil, kebahagiaan juga dinikmati Kahiyang Ayu, Bun. Putri semata wayang Presiden Jokowi dan Iriana ini happy banget ketika bisa merasakan tendangan si kecil di perutnya yang menurutnya luar biasa.

Sebuah kalimat pun disampaikan Kahiyang Ayu untuk si kecil, Bun, kala itu. "Nak, ibu udah nggak sabar menanti kehadiranmu. Banyak harapan dan doa untukmu. Salah satunya adalah tumbuhlah menjadi anak yang berguna bagi orang lain nantinya," ucap Kahiyang Ayu.

Hingga pada 1 Agustus 2018 lalu, Kahiyang Ayu melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Sedah Mirah Nasution. Setelah jadi ibu, salah satu momen yang paling menyenangkan adalah saat menidurkan si kecil. Nggak cuma itu, kata Kahiyang, seiring bertambah besarnya Sedah Mirah, saat bepergian pun barang yang dibawa untuk keperluan si kecil makin banyak. Di situlah seninya jadi ibu.

Kahiyang AyuKahiyang Ayu/ Foto: Dok. Diera Bachir Photography
Selamat ulang tahun pernikahan yang pertama Kahiyang dan Bobby. Semoga langgeng ya! Memiliki pernikahan yang langgeng pastinya jadi impian semua pasangan suami istri ya, Bun. Nah, kata Deny Hen MM CLC, founder 'Pembelajar Hidup' yang juga life and marriage coach, ada 6 hal yang bisa diterapkan pasutri agar pernikahan langgeng, yaitu:

1. Tanamkan mindset bahwa bahagia adalah ketika kita menjalani pernikahan dengan benar
2. Jadilah Best Friend Forever (BFF) dengan pasangan. Menurut Deny, dalam suatu pernikahan, mengembangkan persahabatan dengan pasangan hidup bisa menjadi dasar pernikahan yang hebat
3. Jaga keromantisan dan gairah. Dengan ini, pernikahan lebih mudah dipertahankan
4. Jaga komunikasi
5. Saat ada masalah dan bertengkar, usahakan meminimalkan konflik
6. Ingat komitmen.

(rdn/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi