MOM'S LIFE

Cerita Pasangan Bulan Madu Keliling 33 Negara Pakai Gaun Pengantin

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 25 Jan 2019 - 14.00 WIB
Nick dan Zoe/ Foto: Instagram @marrymeintravel Nick dan Zoe/ Foto: Instagram @marrymeintravel
Jakarta -

Pada umumnya, para wanita akan mengenakan gaun pengantin hanya sekali dalam seumur hidupnya. Namun, berbeda dengan pengalaman Zoe Aust, yang punya pengalaman unik dengan gaun pengantinnya.

Melansir Brides, Zoe Aust menikah dengan Nick pada 31 Desember 2017. Setelah menikah, mereka memilih untuk berbulan madu ke beberapa negara nih, Bun. Bukan hanya satu atau dua, melainkan 33 negara.

Bahkan, mereka rela lho keluar dari pekerjaann masing-masing demi memperpanjang waktu bulan madu. Hingga akhirnya, mereka sepakat untuk menghabiskan sepanjang 2018 untuk keliling dunia.

Pengalaman mereka berkeliling dari satu negara ke negara lainnya, langsung mencuri perhatian kala Zoe selalu berfoto mengenakan busana pengantinnya. Keseruan travelling mereka kemudian diabadikan dalam laman Instagram @MarryMeInTravel.

[Gambas:Instagram]

Ide gila ini berawal dicetuskan Zoe, yang ingin memiliki foto baru dengan background indah sambil mengenakan sesuatu yang sama-sama cantik.

"Dari saat saya membeli baju pernikahan, orang-orang dengan ragu meminta saya untuk melihatnya. Menjawab keraguan mereka saya jawab, 'Aku hanya memakainya untuk satu hari, mungkin akan menunjukkan kepada semua orang dan mendapatkan sedikit lebih banyak dari itu'. Tapi, siapa bilang aku hanya akan mengenakannya selama satu hari? Kenapa nggak sekalian bawa gaun yang membuatku ini merasa paling cantik ke tempat-tempat paling indah di dunia?" ungkap Zoe.

Dalam beberapa unggahan di Instagram, Zoe sering mengatakan kalau dia dan suaminya akan pergi kemanapun yang mereka inginkan. Mereka akan melakukan hal yang selalu ingin dilakukan dengan membawa serta gaun pengantinnya. Alasannya sih sungguh simpel, Bun, karena keduanya sadar jika hidup itu sangat singkat.

"Pergi berlibur. Pakailah gaun pengantinmu berulang-ulang. Ganti pekerjaanmu. Pindah ke tempat baru. Lakukan apapun yang membuatmu bahagia."

Selama setahun, Nick dan Zoe berhasil mengunjungi hampir 'tiga lusin' negara di seluruh Eropa dan Timur Tengah. Bahkan, mereka sudah mengunjungi Bali lho, Bun. Kemudian di lanjutkan ke Florence hingga Mount Everest. Mengutip Pop Sugar, Nick dan Zoe memilih background foto disesuaikan dengan gaun pengantinnya yang berwarna putih.

[Gambas:Instagram]

Demi mendapatkan foto yang indah, mereka rela jalan susah payah melewati salju, mengendarai sepeda, melintasi padang pasir dan yang paling gila, ketika mereka memutuskan berenang memakai gaun tersebut. Saat melakukan wawancara dengan People, Zoe berharap agar orang-orang yang melihat fotonya dapat terinspirasi untuk menjelajahi tempat baru, mencoba hobi baru dan mewujudkan mimpinya.

Wah seru banget ya, Bun, ide bulan madu anti mainstream yang dirancang sejak tahun lalu. Kalau Bunda, masih ingat nggak nih pengalaman bulan madu sama Ayah dulu? Kota atau negara mana sih yang jadi tujuan untuk honeymoon?

Meskipun sudah lama menikah, sebenarnya bulan madu masih boleh dilakukan lho, Bun. Malah sebagian pakar penasihat perkawinan menganjurkan hal tersebut. Dalam ulasan Psych Central, dijelaskan beberapa manfaat positif bulan madu untuk perkawinan.

[Gambas:Instagram]

Salah satunya, untuk membuat pasangan merasa lebih relaks satu sama lain. Saat pasangan sudah banyak bersitegang, disarankan untuk melakukan honeymoon. Pilih waktu yang tepat untuk mengambil napas dalam-dalam untuk saling menenangkan diri. Gunakan kesempatan itu untuk merefleksikan hubungan pernikahan yang sudah berjalan selama beberapa tahun. Ingat kembali kenangan indah di awal-awal pernikahan bersama suami.

Selain itu, pasangan yang melakukan honeymoon juga dapat membangun keintiman yang mulai memudar. Maklum ya, Bun, kalau sudah lama menikah obrolan jadi beralih pada urusan anak-anak dan pekerjaan. Sempatkan waktu untuk pergi berduaan bersama suami selama beberapa hari. Setelah pulang, dijamin deh rasa cinta kembali bersemi.

Selamat mencoba!



(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi