MOM'S LIFE

Keseruan Ashanty Buat Tantangan Belanja Rp 10 juta untuk ART

Asri Ediyati Rabu, 13 Feb 2019 - 13.11 WIB
Keseruan Ashanty Buat Tantangan Belanja Rp 10 juta untuk ART/ Foto: Instagram @ashanty_ash Keseruan Ashanty Buat Tantangan Belanja Rp 10 juta untuk ART/ Foto: Instagram @ashanty_ash
Jakarta - Selain Nia Ramadhani, Ashanty juga dikenal memiliki banyak asisten rumah tangga. Baru-baru ini, Ashanty membuat tantangan seru untuk para asisten rumah tangga (ART) yang bekerja untuknya. Mereka diminta untuk belanja apa pun, dengan menghabiskan Rp 10 juta dalam waktu sehari. Tantangan ini sepertinya akan menjadi konten khusus untuk kanal YouTube Keluarga A6 (sebutan keluarga Anang Hermansyah).

Aksi para ART yang sibuk belanja direkam dan diunggah ke Instagram Stories. Di awal video, Arsy diminta Ashanty untuk mempromosikan video tantangan tersebut agar ditonton di kanal YouTube keluarganya.

[Gambas:Instagram]


"Hari ini kita mau bikin challenge, mbak-mbak mau belanja di mal nanti lihat ke YouTube kita ya?" ujar Ashanty kepada Arsy.

Tak cuma seorang diri, Ashanty ditemani oleh Aurel, Arsy, dan beberapa asisten dari tim manajemennya. Di video, ART sibuk berpencar-pencar untuk mencari barang yang mereka sukai. Mulai dari baju, tas, hingga sepatu. Namun, aktivitas belanja makin seru karena Ashanty menerapkan beberapa aturan dalam tantangan tersebut. Salah satunya adalah batas waktu belanja.

"Hari ini kita mau belanja, mau habiskan semua uangnya ibu," ujar salah satu ART.

[Gambas:Instagram]



Lucunya, Ashanty terlihat menunggu di pintu masuk. Kali ini kebalik ya, Bun? Sekarang malah Ashanty yang menunggu para asistennya belanja, he-he-he. Wah, sepertinya Ashanty dan para asistennya sangat dekat ya, sampai bercanda pun seperti teman.

Biuat beberapa ibu, asisten rumah tangga memang sangat membantu dan mereduksi penyebab stres ya, Bun. Tapi buat beberapa bunda lainnya, justru menjadi penyebab stres.

Punya asisten rumah tangga atau memilih mengerjakan semua sendiri adalah pilihan kita masing-masing. Tidak ada yang menjadi lebih hebat dari pilihan yang diambil, karena kita sendiri yang tahu apa alasan di balik itu semua.

Beberapa waktu lalu, Psikolog Vera Itabiliana mengatakan kalau seseorang cenderung stres, ketika harapan nggak sesuai realita.

"Karena itu ekspektasi nggak boleh berlebihan alias nggak realistis dan nggak fleksibel," kata Vera.

Jadi, kalau kita butuh bantuan, jangan segan untuk memintanya ya, Bun, entah itu dari suami atau dengan mempekerjakan orang lain. Tapi kalau kita mengerjakan semua sendiri dan energi sedang nggak berlimpah-limpah, mungkin harus rela untuk nggak terlalu sempurna.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi