MOM'S LIFE

Keseruan Susi Pudjiastuti Saat Ajak Rombongan Ibu-ibu ke Monas

Annisa Karnesyia Kamis, 14 Feb 2019 - 17.35 WIB
Susi jalan-jalan ke Monas/ Foto: Dok. Kementerian Kelautan dan Perikanan. Susi jalan-jalan ke Monas/ Foto: Dok. Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, akhirnya menepati janjinya untuk membawa ibu-ibu Muara Gembong untuk tamasya ke Monumen Nasional (Monas). Hal itu diungkap Susi melalui video singkat yang diunggah di akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti.

Menariknya lagi, meski sering berkeliling Indonesia untuk memantau langsung nelayan dan kondisi laut. Tapi siapa sangka wanita berusia 54 tahun ini belum pernah main ke Monumen Nasional (Monas) lho, Bun.

"Akhirnya setelah berumur 54 tahun, sampai juga saya ke Monas, terima kasih Ibu-ibu Muara Gembong yang telah membawa saya ke Monas," tulisnya.

"Kawan-kawan masih ingat ya saya pernah ajak ibu-ibu Muara Gembong ke Monas? Jadi sebetulnya ibu-ibu ini lah yang membawa saya ke Monas. bukan saya yang ajak mereka," sambung Susi yang terlihat didampingi oleh kerumunan ibu-ibu.


Seru banget ya, Bun. Susi pasti sibuk banget nih, sampai baru pertama kali datang ke Monas. Padahal kan kantornya dekat sekali dengan monumen bersejarah itu.

Berbicara tentang ibu bekerja seperti Susi Pudjiastuti, meluangkan waktu untuk jalan-jalan memang diperlukan, Bun. Jangan sampai pekerjaan membuat Bunda 'terpenjara', sampai enggak bisa melakukan sesuatu yang sebenarnya ingin coba dilakukan ya.

"Rehat sejenak dari pekerjaan dapat mengembalikan kesehatan mental, fisik dan psikologis. Jika kita tidak memberikan sedikit ruang dalam kesibukan, kita tidak akan bisa merefleksikan pentingnya hidup," kata Lori Mihalich-Levin, ahli hukum bidang kesehatan dan pendiri Mindful Return.

[Gambas:Instagram]


Dilansir dari Working Mother, salah satu yang dapat memberikan kenyamanan bagi ibu sibuk adalah teman. Teman dekat dapat membantu mengurangi rasa cemas dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Nah, Bunda bisa luangkan waktu untuk bertemu teman ya.

Selain itu bagi Bunda yang sibuk, bisa mencari koneksi baru yang bisa membantu keluar dari bosannya rutinitas pekerjaan. Koneksi baru ini bisa berdasarkan hobi atau kegemaran Bunda.

Keluarlah dari zona nyaman dan coba sesuatu yang belum pernah Bunda lakukan. Orang-orang yang mencoba berbagai hal baru, lebih mudah mempertahankan emosi yang positif dan meminimalkan yang negatif dibanding orang sibuk yang terus berada di zona nyamannya saja.

"Kebanyakan ibu yang sibuk tidak menghargai dirinya sendiri sehingga mengorbankan tubuh dan pikiran. Penting bagi ibu yang sibuk untuk beristirahat sejenak dan menyenangkan diri sendiri," tutup Lori.


[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi