mom-life

Doa Susi Pudjiastuti untuk Kesembuhan Walikota Surabaya Risma

Annisa Karnesyia Kamis, 27 Jun 2019 17:01 WIB
Doa Susi Pudjiastuti untuk Kesembuhan Walikota Surabaya Risma
Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Walikota yang kerap disapa Risma itu harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo.

Sebelumnya, wanita 57 tahun itu sempat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Soewandhi. Penyebabnya, kelelahan dan kondisi kesehatan menurun akibat asma dan maag yang kambuh.


"Jadi awalnya maag, asma kambuh dan kecapekan. Apalagi baru pulang dari luar negeri. Terus merasa lemas karena kecapekan," kata Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Racmanita, dikutip dari detikcom.


Setelah mendapat rekomendasi dari dokter, Risma dirujuk ke RSU dr Soetaomo. Alasannya untuk bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi, Bun.

Berita terakhir, saat ini Risma dalam kondisi stabil dan mendapatkan perawatan intensif. Para dokter pun masih melakukan observasi. Demikian disampaikan akun Twitter resmi Humas Kota Surabaya, @BanggaSurabaya.

Sejak berita ini turun, tagar #GWSBuRisma ramai digaungkan pengguna Twitter untuk mendoakan kesembuhan ibu dua anak itu. Banyak yang mengaku sedih dengan kondisi Risma yang dikenal sosok wanita kuat.

Doa Susi Pudjiastuti untuk Kesembuhan Walikota Surabaya Risma/ Foto: Amir BaihaqiDoa Susi Pudjiastuti untuk Kesembuhan Walikota Surabaya Risma/ Foto: Amir Baihaqi

Doa untuk kesembuhan Risma juga datang dari sahabatnya, Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan itu mendoakan Risma agar cepat sembuh dan bisa kembali memimpin Surabaya.

"Mari kita semua berdoa bersama untuk kesembuhan Ibu Risma, Walikota Surabaya. Semoga lekas sembuh dan kembali sehat memimpin Surabaya. Beliau wanita luar biasa, mengajarkan kepada kita kerja keras & kesungguhan dalam bekerja," tulis Susi dalam akun Twitter miliknya.

Menjadi seorang ibu sekaligus pemimpin kota besar seperti Risma memang enggak mudah ya. Saat sakit, doa dan dukungan dari orang dan teman terdekat bisa membantu melewati semuanya, Bun.

Kata psikolog klinis dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawardhani M.Psi, wanita butuh orang-orang yang menguatkan dirinya. Orang-orang ini adalah support system dalam hidup.

"Pada dasarnya seseorang butuh support system yakni orang-orang yang dapat menguatkan dirinya," kata wanita yang akrab disapa Wita ini, dilansir detikcom.

Support system, kata Wita, layaknya investasi. Jadi, kita memang butuh teman yang cukup dekat. Apalagi dasarnya semua manusia adalah makhluk sosial.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi