MOM'S LIFE

Ucapan Menggugah Gading Marten Terkait Kebahagiaan Gisel

Annisa Karnesyia Minggu, 17 Mar 2019 - 11.00 WIB
Gading Marten memenangkan pemeran utama pria terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2019 Foto: Istimewa/Noel. Gading Marten memenangkan pemeran utama pria terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2019 Foto: Istimewa/Noel.
Jakarta - Meskipun telah bercerai dari Gisella Anastasia, Gading Marten tetap mendoakan yang terbaik untuk mantan istrinya. Ayah Gempita Nora Marten itu berharap Gisel bisa terus bahagia apapun keputusan yang dia ambil, termasuk soal berita kedekatannya dengan Wijaya Saputra.

Namun, ditanya lebih lanjut soal tanggapannya tentang kedekatan Gisel dengan pria yang berprofesi sebagai pebasket itu, Gading menolak untuk membahasnya.

"Nanya ke gue, nanya sama mereka lah. Kalau gue enggak perlu ditanya bahagia atau enggak, terserah mereka karena sudah bukan urusan gue lagi," ujar Gading, dikutip dari 20detik.

Sebagai mantan suami, Gading memang tidak mau ikut campur lagi soal kehidupan Gisel. Namun, pria yang baru saja memenangkan penghargaan sebagai pemeran utama pria terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2019 itu tetap mendoakan agar mantan istrinya bisa hidup bahagia.

"Pokoknya yang bikin Gisel bahagia, gue bahagia," kata Gading.


Mendukung dan menjalin pertemanan dengan mantan istri setelah bercerai memang penting dilakukan oleh seorang pria. Menurut psikolog Seth Meyers, Psy.D, belajar menjalin pertemanan dengan mantan pasangan setelah bercerai akan menyembuhkan pengalaman masa lalu agar dapat menjalani kehidupan yang sekarang dengan lebih baik lagi.

"Hubungan itu sangat luas. Bukan karena perceraian, kita tidak bisa melanjutkan hidup dan menganggap mantan sebagai orang asing," ujar Meyers, dilansir Psychology Today.

Alasan lain seorang pria harus terus menjalin hubungan baik dengan mantan istri tentu saja untuk kepentingan anak. Ya kan, Bun?

"Orang tua harus memahami bahwa perceraian bukan berlaku untuk hubungan suami istri saja, tapi juga orang tua dengan anak," kata psikolog anak Alzena Masykouri, dikutip dari detikcom.

"Pasangan tetap harus mengingat bahwa mereka memiliki anak yang perlu diberi dukungan," sambung wanita yang akrab disapa Zena ini.

Termasuk ketika ayah atau ibu ingin berhubungan lagi dengan orang lain, baiknya perkenalkan ke anak siapa calon ayah atau ibu tirinya. Lebih baik lagi jika hubungan mantan suami istri dengan si pasangan baru baik-baik saja.

"Bila terjadi hubungan yang baik dan saling mendukung sesama mantan suami istri, akan membangun support system yang baik untuk anak," tutur Zena.


[Gambas:Video 20detik]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi