moms-life

Bagi Rima Melati, Yoga Membantunya Jadi Ibu yang Kuat

Nurvita Indarini Sabtu, 29 Jul 2017 12:23 WIB
Bagi Rima Melati, Yoga Membantunya Jadi Ibu yang Kuat
Jakarta - Rima Melati Adams memilih yoga sebagai bagian dari gaya hidupnya. Apalagi menurutnya yoga bisa membantu ibu-ibu sepertinya menjadi lebih kuat.

Iya, Bun, kuat dalam arti sebenarnya. Kuat dalam mengangkat barang yang cukup berat saat suami tidak di rumah. Kuat dari hantaman virus penyebab penyakit. Kuat juga secara mental, karena kecintaan pada gerakan-gerakan yoga bisa membantu melepaskan stres.

"Bagi yang cocok dengan yoga, tentu bisa membantu melepaskan stres. Karena ada beberapa orang yang nggak cocok ya. Banyak yang bisa menerima yoga karena bisa membantu pernapasan mereka," ujar Rima, usai menjadi instruktur yoga di kegiatan Unite for Education 'Homeland' di Bintaro Echange Park, Bintaro, Sabtu (29/7/2017).


Kata Rima, sebagai seorang ibu, dirinya merasa mendapat banyak manfaat dari yoga. Yoga membuatnya sadar harus bernapas seperti apa. Nah, hal ini membantu banget.

"Overall semua olahraga itu bagus, sama-sama bisa memberikan efek tenang, bisa me-release keringat. Soalnya keluar keringat itu bagus kan, bisa bikin kita lebih fresh," imbuh istri dari penyanyi Marcell Siahaan ini.

Rima Melati Adams sedang yoga/Rima Melati Adams sedang yoga/ Foto: Nurvita Indarini
Kata Rima, yoga juga bisa membuat tubuhnya lebih fleksibel. Maklum, semakin bertambah usia tentu kelenturan tubuh pun berkurang. Apalagi kadang ibu-ibu suka punya masalah di punggung bagian belakang. Bunda juga ngalamin nggak?

Manfaat lain dari yoga yang Rima rasakan nih Bun, bikin dia nggak gampang capek dan lebih berenergi. Dia juga jadi lebih tahu, kalau mau melakukan sesuatu lebih pakai otot yang mana. Apalag nih, yoga ngebantu banget buat mengencangkan otot perut.

"Kalau bisa dilakukan tiap hari, 5 menit juga nggak apa-apa," ucap Rima. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi