sign up SIGN UP search


moms-life

4 Posisi Seks dari Gerakan Yoga yang Bikin Seks Jadi Lebih Memuaskan, Coba Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 07 Nov 2021 21:45 WIB
Smiling couple exercising cobra pose yoga together in living room on their exercise mats during COVID-19 pandemic caption
Jakarta -

Yoga adalah salah satu olahraga yang membutuhkan kelenturan tubuh, Bunda. Kalau Bunda rutin melakukan yoga, Bunda bisa mengurangi stres serta kadar hormon kortisol, lho.

Stres adalah hal yang bisa memberikan berbagai efek negatif bagi tubuh, Bunda. Misalnya saja penurunan hasrat dan gairah seksual.

Yoga bisa membantu meningkatkan fungsi seksual secara keseluruhan, Bunda. Sebuah studi bahkan mengungkap bahwa wanita yang mengalami peningkatan yang signifikan dalam kehidupan seks mereka adalah wanita yang rutin melakukan yoga.


Instruktur yoga bersertifikat, Lauren Zoeller, mengungkap kalau yoga bisa membuat Bunda mendengarkan dan mengetahui apa yang tubuh Bunda inginkan. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa yoga bisa mengendalikan pikiran, lho.

"Latihan yoga secara teratur membawa Anda ke dalam kesadaran akan momen saat ini yang sangat penting ketika ingin meningkatkan kehidupanĀ seks Anda. Semakin Anda hadir bersama pasangan, semakin baik pengalaman Anda berdua," kata Lauren dikutip dari laman Healthline.

"Seks dan yoga bermanfaat bagi kondisi fisik, mental, dan emosional Anda. Belajarlah untuk melatihnya secara teratur untuk mendapatkan akses untuk merasakan yang terbaik!" sambungnya kemudian.

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Posisi seks dari gerakan yoga

Ada beberapa posisi seks yang bisa Bunda ambil dari gerakan yoga nih, Bunda. Melansir dari laman yang sama, berikut ini deretannya.

1. Pose kucing

Pose ini bisa membantu Bunda mengendurkan tulang belakang dan merileksasi, Bunda. Posisi ini bisa menurunkan tingkat stres Bunda secara keseluruhan dan sangat mempengaruhi suasana hati.

Bunda bisa mulai dengan posisi merangkak kemudian pastikan pergelangan tangan berada di bawah bahu dan lutut secara sejajar dengan pinggul. Jaga agar tulang belakang tetap netral dan berat badan Bunda seimbang secara merata di seluruh tubuh.

Selipkan dagu ke dada dan tarik pusar ke arah tulang belakang. Putar tulang belakang ke arah langit-langit lalu gerakkan perlahan selama 1 menit.

2. Pose jembatan

Pose ini membantu Bunda memperkuat dasar pinggul Bunda. Memperkuat otot pinggul bisa membantu mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks, Bunda.

Pertama, Bunda harus berbaring telentang kemudian tekukĀ kedua lutut dan posisikan kaki selebar pinggul dengan lutut sejajar dengan pergelangan kaki. Letakkan juga tangan Bunda rata dengan telapak tangan menempel di tanah dan rentangkan jari-jari.

Angkat daerah pinggul Bunda dari tanah dan biarkan tubuh Bunda mengikutinya. Meski begitu, jaga agar bahu dan kepala Bunda tetap di lantai. Tahan posisi ini sampai 5 detik lalu lepaskan.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat posisi seks dari gerakan yoga yang lainnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga video tips cegah bau tak sedap pada vagina berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



HAPPY BABY HINGGA POSE ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!