sign up SIGN UP search


moms-life

Menyentuh! Video Bayi Baru Lahir yang Peluk Wajah Ibunya

Joko Supriyanto Selasa, 08 Aug 2017 15:57 WIB
Sungguh pemandangan yang bikin 'meleleh'.... caption
Brasilia - Bayi baru lahir ini seperti sedang melepas kangen yang teramat sangat pada bundanya. Sebelah tangan kecilnya memegang pipi sang bunda. Sementara itu mulut kecilnya terlihat seperti menciumi sisi lain wajah bundanya.

Setelah beberapa saat, bayi ini mengeluarkan suara tangisan. Suaranya kecil dan bernada lemah. Seakan-akan bayi ini mau bilang 'senang banget ketemu Bunda, jangan pisahkan kami'. Saat suara tangisnya selesai, terlihat air di sudut mata yang belum sempat turun ke pipi.

Momen mengharukan ini dialami oleh Brenda Coelho de Souza saat melahirkan putrinya, Agata Ribeiro Coelho, pada beberapa waktu lalu di RS Santa Monica, Brazil,. Brenda lantas mengunggah video ini di laman Facebooknya. 'Agata mengajarkan kami cinta sejati', begitu tulis Brenda menyertai postingan videonya.


"Ágata sekarang berumur tiga bulan dan dia bayi yang hebat. Setiap hari dia sangat membanggakan dan saya bangga menjadi ibunya," ucap Brenda, dikutip dari Daily Mail.

Brenda juga mengapresiasi tim medis yang membantunya melahirkan. Mereka semua tidak menyangka si kecil Agata bakal melakukan hal yang sangat menyentuh itu. Imbuh Brenda, dikutip dari metro.co.uk

[Gambas:Instagram]


Saat si bayi menyentuh wajah bundanya, merupakan bagian dari skin to skin contact. Namun skin to skin contact yang biasa dilakukan ibu dan bayinya sesaat setelah melahirkan adalah dengan cara meletakkan bayi di dada ibunya.

Nggak harus ibu, skin to skin contact juga bisa dilakukan oleh ayah. Dengan begitu, bonding dengan ayah dan kehangatan bisa didapat oleh bayi. Posisi ayah dan bayi melakukan skin to skin contact pun tak terlalu penting asalkan kontak kulit ayah ke kulit bayi secara langsung bisa terjadi.

Wakil ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Nia Umar beberapa waktu lalu mengatakan sama seperti pada ibu, skin to skin contact yang dilakukan ayah juga bisa membuat bayi tenang dan hangat. (jos)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi